home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baru Debut, Ini Deretan Kontroversi yang Menimpa NMIXX

Kamis, 24 Februari 2022 13:45 by Rie127 | 1313 hits
Baru Debut, Ini Deretan Kontroversi yang Menimpa NMIXX
Image Source: @NMIXX_official

DREAMERS.ID - Tepat di tanggal cantik 2 Februari 2022, JYP Entertainment resmi mendebutkan girl grup baru bernama NMIXX. Girl grup tersebut terdiri dari 7 member, yaitu Lily, Haewon, Sullyoon, Jinni, BAE, Jiwoo, dan Kyujin.

Sayangnya, karya debut dari NMIXX kurang diterima oleh sebagian penggemar K-Pop, terlebih ketika diketahui bahwa mereka melakukan plagiat. Berikut ini merupakan beberapa kontroversi yang menimpa NMIXX setelah debut.

1. Plagiarisme

Melalui komunitas terbesar di Korea Selatan yakni Instiz dan Pann, netizen ramai membicarakan adanya kemiripan antara video musik NMIXX O.O dengan ATEEZ Illusion. Khususnya, konsep bajak laut yang diangkat oleh ATEEZ.

Dalam salah satu scene di MV O.O memperlihatkan anggota NMIXX menari di atas sebuah batu berumput dengan latar belakang awan-awan bernuansa oranye. Adegan ini dinilai sangat mirip dengan salah satu scene dalam MV Illusion yang dirilis ATEEZ tahun 2019 lalu.

Awalnya, netizen menduga NMIXX dan ATEEZ menggunakan jasa rumah produksi yang sama yakni DIGIPEDI. Namun setelah ditelusuri, DIGIPEDI memang pernah bekerja sama dengan ATEEZ, tetapi tidak memproduksi video musik Illusion.

Baca juga: Melihat Performa Comeback NMIXX di Chart Korea dan Internasional

Netizen juga melihat adanya kesamaan pada adegan-adegan lain. Seperti pada scene kapal laut terdampar, seorang member berdiri dengan latar belakang matahari terbenam di perkotaan, serta scene yang diambil di kawasan bangunan tua.

2. Musik yang Aneh

Meskipun cukup memiliki 2 konsep yang unik, sayangnya lagu ‘O.O’ tidak begitu berkesan bagi para pandengar. Mereka mengungkapkan bahwa pergantian genre dipertengahan malah membuat lagu menjadi aneh dan tidak menyatu. Namun, kembali lagi kepada selera masing-masing ya. Kalau menurut kamu gimana nih, Dreamers?

3. Perdebatan Antar Penggemar

Beberapa netizen mengungkapkan bahwa NMIXX seperti ATEEZ dalam bentuk girl grup. Namun, lagi-lagi hal ini dijadikan perdebatan. Banyak penggemar yang mengatakan bahwa mereka sangat berbeda, terlebih dengan kontroversi soal plagiarisme.

Ada juga yang mengatakan bahwa lagu ‘O.O’  merupakan lagu ‘NEXT LEVEL’  milik aespa kedua. Hal ini juga dibantah oleh sebagian penggemar, karena belum ada yang dapat mengalahkan ‘NEXT LEVEL’.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Kabar bahagia datang dari penyanyi Paul Kim! Dia mengumumkan rencana pernikahannya dengan kekasih yang telah dipacarinya selama sembilan tahun....
  • HOT !
    Yuqi (G)I DLE tampil baik di chart musik dengan debut solonya. Pada 23 April, dia merilis mini album perdana bertajuk ‘YUQ1’ yang menampilkan lagu utama ‘FREAK’....
  • HOT !
    Drama populer Queen of Tears telah mengumumkan akan adanya dua episode spesial. Tim produksi memutuskan untuk mengadakan episode spesial lebih cepat dari waktu tayang dramanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)