home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Munculnya Tren Mineral Makeup, Apa Kegunaannya Untuk Kulit?

Rabu, 02 Maret 2022 07:00 by Rie127 | 694 hits
Munculnya Tren Mineral Makeup, Apa Kegunaannya Untuk Kulit?
Image Source: Stylecraze

DREAMERS.ID - Baru-baru ini mineral makeup menjadi tren di dunia kecantikan. Mineral makeup adalah produk makeup yang terbuat dari mineral alami tanpa bahan tambahan lain, seperti pengawet atau pewarna.

Produk ini bisa dengan mudah ditemui dalam berbagai macam produk kosmetik yang digunakan sehari-hari, seperti foundation, bedak, blush on, lipstik, dan eyeshadow. Namun produk ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan.

Dilansir dari Alodokter, pada dasarnya mineral makeup memiliki kandungan yang sama seperti makeup pada umumnya, yaitu oxide, talc, zinc oxide, dan titanium dioxide.

Akan tetapi, kelebihan mineral makeup terletak pada tidak adanya kandungan pengawet, parfum, pewarna buatan, dan paraben yang bisa meningkatkan risiko gangguan pada kulit.

Baca juga: 7 Tips Kecantikan Agar Tetap Glowing Selama Puasa

Selain itu, mineral makeup juga diyakini bersifat hipoalergenik atau tidak berpotensi menimbulkan alergi dan relatif aman digunakan untuk semua jenis kulit, terlebih pemilik kulit yang cenderung sensitif.

Menggunakan produk yang mengandung mineral juga dapat mencegah pori-pori tersumbat, membantu menenangkan kulit iritasi, hingga melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Namun, mineral makeup juga tetap memiliki kekurangan, yaitu tidak terlalu tahan lama apabila dibandingkan dengan makeup biasa. Hal ini dikarenakan, pada umumnya produk mineral makeup memiliki tektur yang lebih cair dan tidak terlalu coverage.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)