home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kakao Bantah Beli Seluruh Saham Lee Soo Man di SM Entertainment

Jumat, 11 Maret 2022 11:15 by muthiasp | 1278 hits
Kakao Bantah Beli Seluruh Saham Lee Soo Man di SM Entertainment
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Saham Lee Soo Man di SM Entertainment menarik banyak pengusaha hiburan lainnya. Saham terbesar di agensi raksasa itu ramai dikabarkan sedang dalam tahap untuk dijual dan diincar oleh sejumlah pihak, termasuk Kakao.

Pada 11 Maret, outlet media Korea Economy TV melaporkan bahwa Kakao telah setuju untuk membeli keseluruhan saham Lee Soo Man di perusahaan yang didirikannya tersebut. Kemudian Kakao secara resmi mengklarifikasi bahwa belum ada keputusan mengenai kemungkinan akuisisi.

Seorang perwakilan Kakao menyatakan, “Untuk memperkuat daya saing bisnis konten global kami, kami telah secara konsisten meninjau berbagai kemungkinan tindakan, termasuk kemitraan dan investasi ekuitas, tetapi pada saat ini, belum ada keputusan konkret.”

Karena Lee Soo Man saat ini memegang 18,73 persen saham SM Entertainment, ia adalah pemegang saham terbesar perusahaan, dan diyakini bahwa siapa pun yang memperoleh sahamnya akan memperoleh hak manajemen SM Entertainment.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Tahun lalu, dilaporkan bahwa HYBE, CJ ENM, dan Kakao semuanya bersaing untuk mengakuisisi saham Lee Soo Man di SM, meskipun tawaran HYBE dikatakan telah ditolak.

Kembali pada bulan Oktober, SM Entertainment menutup rumor yang menyebut akuisisi CJ ENM atas saham Lee Soo Man telah diselesaikan, dengan menyatakan, “Kami sedang dalam diskusi dengan sejumlah perusahaan mengenai berbagai kemungkinan.”

CJ ENM dengan cara yang sama menanggapi, “Sementara kami sedang meninjau beragam metode untuk pertumbuhan bisnis musik kami, belum ada yang diselesaikan.”

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)