home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

CODA Cetak Sejarah sebagai Film Streaming yang Menangkan Best Picture Oscar 2022

Senin, 28 Maret 2022 15:16 by bellaevania | 1067 hits
CODA Cetak Sejarah sebagai Film Streaming yang Menangkan Best Picture Oscar 2022
Image Source: Eonline

DREAMERS.ID - Film produksi Apple TV+, CODA berhasil membawa pulang piala Best Picture Oscar 2022. Film ini sebelumnya memenangkan penghargaan Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture di SAG Awards 2022.

Film yang dibintangi Eugenio Derbez, Troy Kotsur, Ferdia Walsh-Peelo, Daniel Durant dan Marlee Matlin ini bersaing dengan sejumlah film populer lainnya seperti Belfast, Don't Look Up, Drive My Car, Dune, King Richard, Licorice Pizza, Nightmare Alley, The Power of the Dog dan West Side Story.

Film ini menceritakan kisah Ruby (Jones) yang berusia 17 tahun, satu-satunya anggota keluarga tunarungu yang bercita-cita menghadiri Berklee College of Music. CODA sendiri adalah singkatan dari child of deaf adults atau anak dari orang tuli, tetapi juga dapat disebut sebagai bagian penutup musik.

Baca juga: Film 'Decision to Leave' Terpilih Sebagai Perwakilan Korea Selatan di Oscar 2022

Kemenangan CODA menjadi salah satu yang bersejarah karena ini adalah film pertama dengan pemeran utama tunarungu yang membawa pulang penghargaan tertinggi. Juga menjadi film produksi platform streaming pertama yang menangkan Oscar. Sang aktor tunarungu, Troy Kotsur juga membawa pulang piala Best Actor in Supporting Role.

"Terima kasih kepada akademi karena membiarkan CODA kami membuat sejarah malam ini," kata produser Philippe Rousselet saat pidato penerimaan penghargaan. "Dan selamat untuk semua nominasi. Film Anda semua sangat luar biasa. Kami merasa terhormat berada di sini."

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Dua film layar lebar Korea akan diputar di Festival Film Cannes tahun ini, yang dijadwalkan dimulai di kota resor Prancis pada 14 Mei waktu setempat....
  • HOT !
    Girl group rookie ILLIT menikmati popularitas jangka panjang di chart musik domestik dan internasional termasuk Billboard....
  • HOT !
    ZEROBASEONE meluncurkan mini album ketiga mereka bertajuk You had me at HELLO bersama dengan video musik untuk lagu utama berjudul Feel the POP pada 13 Mei pukul 6 sore KST....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)