home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Film 'Decision to Leave' Terpilih Sebagai Perwakilan Korea Selatan di Oscar 2022

Jumat, 12 Agustus 2022 10:30 by fzhchyn | 1004 hits
Film 'Decision to Leave' Terpilih Sebagai Perwakilan Korea Selatan di Oscar 2022
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Film roman pemenang Cannes Festival karya sutradara Park Chan Wook ‘Decision to Leave’ akan mewakili Korea Selatan di ajang penghargaan bergengsi Oscar tahun depan!

Pada 12 Agustus, Dewan Film Korea (KOFIC) mengatakan bahwa mereka telah memilih film tersebut sebagai entri negara untuk kategori Best International Feature Film dari Academy Awards ke-95 mendatang.

Bagian film non-Inggris Oscar mengharuskan setiap negara untuk mengirimkan satu film sebagai perwakilan resmi mereka. Dalam Academi Awards ke-92, ‘Parasite’ memenangkan kategori tersebut, serta tiga lainnya, termasuk film terbaik, menjadi film buatan Korea pertama yang memenangkan Oscar.

‘Decision to Leave’ adalah karya terbaru sutradara Park Chan Wook setelah thriller ‘The Handmaiden’ (2016). Film ini mengisahkan tentang seorang detektif yang mencurigai seorang janda Cina misterius adalah penyebab kasus pembunuhan.

Sang detektif kemudian jatuh cinta padanya setelah berhari-hari melakukan pengintaian dan interogasi. Film tersebut membawa pulang penghargaan Sutradara Terbaik di Festival Film Cannes tahun ini.

Sementara itu, Academy Awards ke-95 dijadwalkan berlangsung pada Maret tahun depan.

Baca juga: Review Film Decision to Leave

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tiga tahun setelah debut EPEX pada 2021, C9 Entertainment bersiap untuk meluncurkan boy group barunya di tahun ini!...
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....
  • HOT !
    Selama konferensi pers pada Kamis (25/4), CEO ADOR Min Hee Jin menjelaskan tuduhan HYBE atas campur tangan dukun dan penggelapan dana, bahkan menggunakan kata kata kotor tanpa ragu ragu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)