home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perkiraan Biaya Pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin, Konsumsi Tamu Capai 1 Miliar

Sabtu, 02 April 2022 09:30 by muthiasp | 1611 hits
Perkiraan Biaya Pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin, Konsumsi Tamu Capai 1 Miliar
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Acara pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin berlangsung dengan lancar pada 31 Maret, bertempat di Grand Walkerhill Hotel Aston House, Seoul. Ada prediksi bahwa pasangan ternama itu menghabiskan dana yang fantastis.

Melansir Koreaboo, biaya sewa untuk lokasi outdoor Grand Walkerhill adalah 15 juta KRW (sekitar Rp 177 juta), sedangkan dekorasi bunga menelan biaya yakni 25 juta KRW (sekitar Rp 295 juta), lebih mahal dari sewa venue pernikahan.


Untuk memastikan keamanan dan privasi para tamu, tim keamanan berlapis disewa dengan biaya 10,0 juta KRW (sekitar Rp 118 juta). Ini diperlukan mengingat Hyun Bin dan Son Ye Jin menginginkan pernikahan berlangsung tertutup dan dihadiri oleh sejumlah bintang.

Ada sekitar 200 tamu yang diundang, sebagian dari kalangan selebriti termasuk YoonA SNSD, Gong Hyo Jin, Gong Yoo, Lee Min Jung, Go So Young, Jung Hae In, Uhm Ji Won, Hwang Jung Min, Ahn Sung Ki, dan banyak lagi.

Bagaimana dengan hidangannya?

Baca juga: Lee Byung Hun dan Son Ye Jin Pertimbangkan Main Film Bareng

Salah satu tamu mengunggah foto menu makanan mewah yang disajikan. Para tamu dapat menikmati kaviar dan sous-vide seafood hingga sup ayam ginseng. Mereka juga disajikan baguette Perancis dan focaccia zaitun dari Italia dan sup krim yang terbuat dari jamur organik.

Serbet tomat dan kemangi melengkapi hidangan pembuka, sementara steak daging sapi mahal dan kerang segar adalah hidangan utama. Truffle mash dan mie pesta tradisional disajikan setelahnya. Untuk hidangan penutup, para tamu disuguhi kue madu, cokelat raspberry, es krim kacang vanilla, dan buah-buahan segar.

Mengingat menunya yang mahal, pasangan ini akan menghabiskan setidaknya 100 juta KRW (sekitar Rp 1,2 miliar). Belum lagi, harga dua gaun pernikahan Son Ye Jin ditaksir seharga 80 juta KRW (sekitar Rp 943 juta), dan 10 juta KRW (sekitar Rp 118 juta).

Jumlah ini belum termasuk detail pernikahan lainnya seperti jasa dokumentasi, make up, dll. Harganya pun tidak seberapa dibanding dengan pendapatan fantastis dari serangkaian proyek besar yang diterima oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin. Serta sepadan dengan kebahagiaan yang didapatkan dari acara pernikahan fenomenal ini.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Lee Do Hyun berhasil memenangkan penghargaan Aktor Baru Terbaik untuk Kategori Film dari Baeksang Arts Awards 2024, berkat perannya sebagai Bong Gil dalam film Exhuma....
  • HOT !
    YG Entertainment, yang menaungi girl group BLACKPINK dan BABYMONSTER, telah memutuskan untuk menjual anak perusahaan produksi siarannya, YG Studio Plex....
  • HOT !
    Boy grup BAE173 dikonfirmasi akan menggelar BAE173 2ND FAN CONCERT in Jakarta akan digelar pada 1 Juni 2024 pukul 14.00 WIB di Balai Sarbini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)