home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

MBC dan SBS Ribut Soal Jadwal Tayang Dua Drama Baru Im Soo Hyang

Rabu, 06 April 2022 09:45 by muthiasp | 747 hits
MBC dan SBS Ribut Soal Jadwal Tayang Dua Drama Baru Im Soo Hyang
Image source: Naver

DREAMERS.ID - MBC dan SBS tengah terlibat dalam perselisihan mengenai jadwal siaran dua drama terbaru yang dibintangi oleh Im Soo Hyang. Seperti yang diketahui, aktris tersebut akan merilis dua proyek drama di tahun 2022 ini.

Pada 5 April, outlet media JTBC News melaporkan bahwa dua stasiun televisi tersebut mengalami konflik karena rencana SBS untuk menayangkan drama Im Soo Hyang 'Starting Today, We' (terjemahan literal) pada bulan Mei.

Di sisi lain, MBC sudah berencana untuk menayangkan yang juga dibintangi Im Soo Hyang, 'Dr. Lawyer', tanggal 27 Mei. Jadwal tersebut telah ditetapkan jauh sebelum keputusan mendadak SBS terkait jadwal tayang 'Starting Today, We' pada bulan yang sama, yang mana merupakan pelanggaran etika bisnis.

Menunjukkan perbedaan mencolok dari genre kedua drama, MBC mengklaim bahwa kontrasnya dua peran Im Soo Hyang akan merusak kedua drama. Jika tayang bersamaan, MBC menjelaskan, pemirsa akan kesulitan membayangkan aktris tersebut sebagai karakternya di setiap drama, dan masa promosi pasti akan berbenturan.

“Jadwal program untuk Dr. Lawyer sudah dikonfirmasi sebelum produksi dimulai, dan meskipun mereka menyadari hal itu, SBS menciptakan situasi di mana periode waktu penayangan akan tumpang tindih," kata MBC.

"Bahkan ketika mempertimbangkan situasi program yang tidak menguntungkan di SBS, keputusan mereka masih merupakan pelanggaran etika bisnis. Tanpa menyebutkan kerusakan yang jelas akan diderita oleh Dr. Lawyer, SBS juga akan menderita kerugian dalam hal promosi dan pemasaran [untuk Starting Today, We]."

"Jadi sangat tidak jelas apa yang ingin mereka capai dengan melakukan ini. Pengiklan, sponsor, dan pemirsa semua akan bingung," imbuh MBC.

MBC juga menyebutkan bahwa penundaan jadwal syuting Starting Today, We telah berdampak negatif pada Dr. Lawyer dengan menyebabkan jadwal tumpang tindih yang tidak terduga selama proses pengambilan gambar.

"Karena jadwal siaran untuk Starting Today, We dikonfirmasi terlambat, dan karena jadwal syuting drama ditunda melewati apa yang semula dijanjikan, sudah ada tekanan yang tidak masuk akal pada jadwal syuting untuk Dr. Lawyer," papar MBC.

Baca juga: Ji Hyun Woo dan Im Soo Hyang Dikabarkan Bintangi Drama yang Sama

Lebih lanjut, MBC menuturkan, “Meskipun fakta ini, tim produksi Dr. Lawyer telah mempertimbangkan dalam membuat konsesi [kepada tim Starting Today, We] karena Starting Today, We  adalah program pra-produksi."

"Namun, dalam membuat keputusan program mereka, SBS bahkan tidak meminta pengertian kami, setidaknya, dan hanya bergerak maju dengan pengumuman sepihak. Kami menduga mereka pasti membuat keputusan ini karena mereka berada dalam situasi yang sangat mendesak," jelas MBC.

“Di era multimedia ini, para aktor terkadang memiliki periode syuting yang tumpang tindih untuk proyek mereka, tetapi itu adalah praktik standar untuk menghindari tumpang tindih dalam menayangkannya.”

Terakhir, MBC menyatakan bahwa mereka berharap untuk menyelesaikan situasi ini dengan SBS, menjelaskan, “Bahkan sekarang, kami ingin bekerja sama dengan SBS dan perusahaan produksi GROUP 8 untuk memperbaiki situasi dan memulihkan kemitraan kami sebagai sahabat.”

Namun, perwakilan SBS menyatakan bahwa jaringan tidak melihat tumpang tindih sebagai masalah, “Starting Today, We awalnya dijadwalkan tayang perdana pada 11 April sebagai pengganti A Business Proposal."

SBS menjelaskan, "Tetapi karena keadaan internal di perusahaan produksi GROUP 8, siaran itu mau tidak mau ditunda hingga Mei. Kami tidak tahu bahwa [Im Soo Hyang] muncul di drama lain atau jadwal siaran drama itu tumpang tindih."

“Karena hari dalam seminggu dan slot waktu di mana drama akan tayang berbeda, dan karena subjek dari kedua drama juga sangat berbeda, kami tidak berpikir akan ada masalah,” tutup SBS.

Sementara itu, Im Soo Hyang akan beradu akting dengan So Ji Sub dalam drama Dr. Lawyer. Sedangkan Starting Today, We merupakan remake serial televisi, Jane the Virgin.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)