home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS 'Dynamite' Dapat Sertifikasi Double Platinum, Pertama Bagi Artis Korea

Kamis, 21 April 2022 13:00 by fzhchyn | 1078 hits
BTS 'Dynamite' Dapat Sertifikasi Double Platinum, Pertama Bagi Artis Korea
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Dua tahun berlalu sejak perilisan resminya, lagu bahasa Inggris pertama yang dirilis BTS ‘Dynamite’ masih menjadi hits besar di Jepang. Baru-baru ini, lagu tersebut mendapt sertifikasi double platinum dari Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ).

Pada 21 April, Big Hit Music mengatakan bahwa ‘Dynamite’ telah melebihi 500.000 dalam akumulasi unduhan. Ini adalah lagu pertama dari artis Korea yang berhasil meraih pencapaian tersebut.

Sebagai informasi, RIAJ mengesahkan lagu-lagu dengan lebih dari 100.000 unduhan sebagai gold, 250.000 unduhan sebagai platinum, 500.000 unduhan sebagai double platinum, dan 1 juta unduhan sebagai million.

Baca juga: Pop-up Store BTS 'MONOCHROME' Akan Hadir di Jakarta pada Mei-Juni

‘Dynamite’ juga mendapatkan sertifikasi diamond pada bulan Januari lalu karena melebihi 500 juta streaming, sebuah rekor yang dicapai dalam 529 hari setelah dirilis pada Agustus 2020. Menurut RIAJ, lagu tersebut adalah lagu tercepat yang mendapatkan sertifikasi diamond dalam kategori streaming.

Dalam kategori streaming, RIAJ mengesahkan lagu dengan lebih dari 30 juta streaming sebagai silver, 50 juta sebagai gold, 100 juta sebagai platinum, dan 500 juta sebagai diamond.

Single hit BTS lainnya seperti ‘Butter’ (2021) dan ‘Permission to Dance’ (2021) masing-masing meraih platinum dan gold. Single sebelumnya seperti ‘Boy With Luv’ (2019) meraih status platinum, sementara ‘IDOL’ (2018), single Jepang ‘Film Out’ (2021) dan ‘Lights’ (2021) semuanya meraih status gold.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)