home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

IU Ungkap Tantangan Jadi Sosok Ibu Tunggal di Film 'Broker'

Senin, 30 Mei 2022 12:30 by fzhchyn | 8340 hits
IU Ungkap Tantangan Jadi Sosok Ibu Tunggal di Film 'Broker'
Image source: Dispatch

DREAMERS.ID - IU berbicara tentang perannya sebagai seorang ibu dalam film ‘Broker’ kepada pers setelah film tersebut ditayangkan perdana di Festival Film Cannes ke-75 pada akhir pekan lalu.

“Aku pikir seorang ibu hanyalah orang yang merindukan bayinya dan ingin pergi menemuinya ketika mereka terpisah. Seseorang yang selamanya bertanya-tanya apa yang dilakukan manusia yang berasal dari tubuhnya sendiri saat ini,” ujarnya.

Dengan riasan mata smoky eye, rambut kusut dan ekspresi cemberut, IU memerankan So Young, seorang ibu tunggal muda yang meninggalkan anaknya yang baru lahir. Setelah berpikir dua kali, dia kembali untuk mendapatkan sang anak tetapi bertemu Sang Hyun (Song Kang Ho) dan Dong Soo (Gang Dong Won).

Kedua pria itu meyakinkannya untuk menjual bayinya kepada keluarga tanpa anak. Sang Hyun, Dong Soo, dan So Young akhirnya memulai perjalanan untuk menemukan keluarga bagi si bayi.

Aktris pemilik nama asli Lee Ji Eun itu berkata, “Sangat menantang untuk memerankan So Young karena dia adalah seorang ibu dengan masa lalu yang kelam dan menyedihkan.”

Baca juga: Hyein NewJeans Ungkap Kesan Jadi Featuring di Lagu IU 'Shh...'

“Sejujurnya, aku kewalahan oleh kenyataan bahwa aku harus berperan sebagai seorang ibu, yang secara pribadi aku tidak memiliki pengalaman, dan seorang ibu tunggal pada saat itu," paparnya.

IU menjelaskan, "Aku berusaha keras untuk memahaminya tetapi pada akhirnya, itu adalah area yang tidak pernah aku ketahui dengan sempurna. Jadi, aku bergantung pada naskah dan mengikutinya sedekat mungkin.”

Dia melanjutkan, “Aku juga menghabiskan banyak waktu dengan bayi di film. Begitu kamera diputar, aku mengungkapkan perasaanku kepada bayi itu tepat ketika mereka datang kepadaku pada saat itu. Aku tidak memaksakan diri untuk merasakan lebih banyak cinta ibu.”

Mengenai alasannya menerima peran tersebut, IU mengatakan, "Anehnya, aku menerima panggilan casting untuk 'Broker' ketika aku berpikir pada diri sendiri bahwa aku benar-benar ingin mencoba peran seorang ibu.”

“Aku tidak memikirkan sosok ibu tertentu, tapi hanya seseorang yang telah menjadi landasan besar dalam hidup seperti melahirkan dan seseorang yang melindungi manusia lain. Tapi karakter So Young adalah tipe ibu yang spesial,” imbuhnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)