home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Raup 1 Triliun dari Rangkaian Konser Permission to Dance on Stage

Kamis, 09 Juni 2022 13:00 by fzhchyn | 839 hits
BTS Raup 1 Triliun dari Rangkaian Konser Permission to Dance on Stage
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Konser BTS ‘PERMISSION TO DANCE ON STAGE’ mencatat keuntungan terbesar keempat di antara konser yang diadakan pada paruh pertama tahun ini di seluruh dunia.

Pada 8 Juni, Big Hit Music mengumumkan bahwa grup berhasil mencapai laporan boxscore pertengahan tahun BIllboard, yang menunjukkan tur konser terlaris yang diadakan dari 1 November 2021 hingga 30 April 2022.

Secara khusus, BTS mengklaim tempat No. 4 dengan pendapatan kotor sebesar 75.489.240 USD (sekitar 1 triliun rupiah) pada pertengahan tahun. Grup ini secara mengesankan mencapai angka ini hanya dengan 11 pertunjukan.

FYI, ‘BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE’ diadakan tiga kali di Seoul (di Jamsil Olympic Stadium) serta masing-masing empat kali di Los Angeles (di SoFi Stadium) dan Las Vegas (di Allegiant Stadium). Semua 11 konser mencatat 458.144 penonton.

Menurut Billboard, empat pertunjukan BTS di Allegiant Stadium, yang menarik hampir 200.000 orang, menghasilkan 35,9 juta USD (sekitar 522,7 miliar rupiah), sementara empat konser mereka lainnya di SoFi Stadium, yang memiliki sekitar 213.000 penonton, menghasilkan 33,3 juta USD (sekitar 484,8 miliar rupiah).

Baca juga: Nicholas Galitzine Pelajari Teamwork BTS untuk Perannya di 'The Idea of You'

Khususnya, dua rangkaian konser itu masing-masing mengklaim tempat No. 1 dan No. 2 di chart Billboard Top Boxscores (Pertengahan Tahun 2022).

Selain itu, ‘BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE - Las Vegas’ adalah tur No. 1 pada bulan April lalu. Dan, boy grup tersebut menghasilkan uang paling banyak dari konser Stadion SoFi mereka sejak tempat tersebut dibuka kembali tahun ini.

Meski hanya memiliki total 11 pertunjukan, BTS masih berhasil masuk 5 besar Billboard Top Tours pada paruh pertama tahun 2022. Bahkan, grup asal Korea Selatan itu mengungguli artis lain dengan lebih dari 20 pertunjukan yang digelar dari November 2021 hingga April 2022. .

Big Hit Music berkomentar, "Mengingat jumlah pertunjukan oleh artis-artis lainnya di Top 5, kami dapat mengukur kekuatan BTS."

Pada daftar Top Tours (Pertengahan Tahun 2022), BTS berada di belakang Bad Bunny (dengan 37 pertunjukan), Elton John (dengan 40 pertunjukan), dan Genesis (dengan 35 pertunjukan).

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Setelah mengguncang panggung Coachella pada bulan April lalu, ATEEZ kini diundang untuk menjadi penampil utama di MAWAZINE Festival pada bulan Juni mendatang!...
  • HOT !
    RM BTS bekerjasama dengan banyak sosok terkenal dari berbagai bidang untuk video musik 'Come back to me' yang akan dirilis pada 10 Mei pukul 13:00 KST....
  • HOT !
    Girl grup Billlie sukses mengadakan fancon pertama mereka sejak debut Your, I'm B (Belllie've You) di Myunghwa Live Hall di Yeongdeungpo gu, Seoul pada 4 Mei lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)