home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Debut di No. 1, BTS Buat Sejarah Baru di Billboard 200 dengan Album 'Proof'

Senin, 20 Juni 2022 11:15 by fzhchyn | 826 hits
Debut di No. 1, BTS Buat Sejarah Baru di Billboard 200 dengan Album 'Proof'
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - BTS baru saja mencetak album No. 1 keenam mereka di Billboard 200! Pada 19 Juni waktu setempat, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa album antologi BTS ‘Proof’ telah debut di posisi No. 1 dalam chart bergengsi Top 200 Albums.

Meskipun sebagian besar terdiri dari lagu-lagu yang dirilis sebelumnya, ‘Proof’ mencapai minggu penjualan terbesar di AS dari album mana pun oleh grup sejauh ini pada tahun 2022 dan terbesar kedua secara keseluruhan, setelah ‘Harry House’ dari Harry Styles.

Menurut Luminate (sebelumnya MRC Data), ‘Proof’ memperoleh 314.000 unit setara album yang mengesankan selama pekan yang berakhir pada 16 Juni.

Total skor album terdiri dari 266.000 penjualan album tradisional, 12.000 unit track equivalent album (TEA), dan 36.000 unit streaming setara album (SEA), yang diterjemahkan menjadi 52,84 juta streaming audio berdasarkan permintaan di minggu pertama album.

Lebih dari 259.000 penjualan album tradisional yang dicapai oleh ‘Proof’ berada dalam penjualan CD, menandai minggu penjualan terbesar untuk album dalam bentuk CD di AS sejak Adele '30', yang menjual 378.000 CD dalam minggu pertama tahun lalu.

Baca juga: HYBE Klaim Min Hee Jin Pakai Dukun untuk Menjalankan Perusahaan Termasuk Wamil BTS

Sebagai perbandingan, Billboard mencatat, “Sebagian besar penjualan CD untuk '30' berasal dari edisi 11,98 dolar dan 13,98 dolar,” sementara “ada dua varian CD yang tersedia secara total [untuk 'Proof']: versi 24 dolar dan 70 dolar."

Selain itu, karena ‘Proof’ adalah album keenam BTS yang memasuki chart di posisi No. 1, grup ini sekarang menjadi yang pertama dan sejauh ini, satu-satunya artis Korea yang pernah menduduki puncak Billboard 200 dengan enam album berbeda.

Album No. 1 pertama BTS adalah ‘Love Yourself: Tear’ pada Juni 2018, diikuti oleh ‘Love Yourself: Answer’, ‘Map of the Soul: Persona’, ‘Map of the Soul: 7’, dan ‘BE’.

Termasuk ‘Proof’, hanya 15 album non-bahasa Inggris yang pernah menduduki puncak Billboard 200 dalam sejarah chart tersebut, yang artinya dari 15 album No. 1 itu, enam di antaranya oleh BTS.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)