home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

9 Artis Korea yang Ditolak SM Entertainment

Sabtu, 13 Agustus 2022 12:00 by bellaevania | 1095 hits
9 Artis Korea yang Ditolak SM Entertainment
Dreamers.id

DREAMERS.ID - SM Entertainment menjadi salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan. Proses audisi hingga untuk debut pun dikenal sangat sulit. Tak sedikit para selebriti Korea yang pernah mengikuti audisi SM Entertainment namun berujung gagal. Simak daftarnya berikut ini:

1. JYP

Sebelum mendirikan JYP Entertainment, Park Jin Young ternyata pernah mencoba audisi SM Entertainment. Selama audisi, Lee Soo Man lebih terkesan dengan keterampilan menulis lagu yang dimiliki JYP daripada keterampilan menyanyinya.

Lee Soo Man menolak Park Jin Young tetapi bertanya apakah dia bisa membeli lagu yang dia gunakan untuk audisinya.

2. Choa eks AOA

Choa menjalani beberapa audisi sebelum debut, dan SM Entertainment adalah agensi utama yang diikutinya. Choa sangat bertekad untuk bergabung dengan SM sehingga mengikuti audisi untuk SM Entertainment  sebanyak 15 kali, tetapi selalu mendapat penolakan.

3. Sunggyu INFINITE

Kisah Sunggyu tentang audisi untuk beberapa agensi cukup terkenal. Dia mencoba mengikuti audisi untuk SM Entertainment pada tahun 2007 tetapi sayangnya ditolak. Dia mencoba lagi pada tahun 2008, tetapi berakhir dengan hasil yang sama.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

4. IU

Seorang legenda seperti IU juga melalui berbagai penolakan sebelum sukses. Dia melalui beberapa audisi, salah satunya SM Entertainment yang akhirnya berujung penolakan.

5. Park Bom

Park Bom mengikuti audisi untuk SM dan YG Entertainment di masa lalu. Dia harus mengikuti audisi 3 kali untuk YG Entertainment sebelum dia diterima. Park Bom juga pernah mencoba mengikuti audisi SM Entertainment tetapi ditolak.

6. Zico

Zico mengikuti audisi untuk SM Entertainment saat dia masih menjadi rapper underground. Zico tidak pernah diterima sebagai trainee, tetapi ada saat-saat dia hampir diterima di perusahaan agensi.

7. Xu Jiaqi

Xu Jiaqi mengembangkan karirnya menyanyinya di China. Sebelumnya dia pernah mengikuti audisi SM Entertainment. Xu Jiaqi mungkin paling disesali SM Entertainment, karena netizen berkomentar tentang visualnya yang sangat cocok dengan SM.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)