home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SM Entertainment Klarifikasi Masalah Kontrak Produser Lee Soo Man

Jumat, 16 September 2022 12:30 by muthiasp | 811 hits
SM Entertainment Klarifikasi Masalah Kontrak Produser Lee Soo Man
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Sebelumnya, SM Entertainment mempertimbangkan untuk menghentikan kontrak produksi dengan perusahaan pribadi Lee Soo Man, Like Planning. Mereka kini mengeluarkan pernyataan baru yang mengklarifikasi seputar kontrak tersebut.

"Kami telah mengamati berbagai rumor dan spekulasi seputar pertimbangan pemutusan kontrak kepala produser Lee Soo Man, yang dilaporkan pada 15 September, jadi kami ingin mengeluarkan pernyataan klarifikasi tambahan," tulis pernyataan resmi.

SM Entertainment mengatakan, "Selama beberapa tahun terakhir, Lee Soo Man ingin mengakhiri kontrak produsernya dan mundur dari posisinya sebagai produser utama."

Lalu menjelaskan, "Namun, karena kekhawatiran akan perlunya persiapan menyeluruh dan sistematis untuk promosi tim rookie yang ada dan tim baru yang sedang menunggu debut mereka, SM Entertainment terus meminta Lee Soo Man tetap dalam perannya sampai grup tersebut naik ke posisi stabil di industri."

"Sekarang, dengan akhir tahun 2022 yang semakin dekat dan dengan itu, penurunan bertahap yang disebabkan oleh pandemi global, Lee Soo Man telah menyampaikan bahwa ia percaya jajaran artis saat ini di SM Entertainment diperlengkapi dengan sangat baik untuk melanjutkan promosi aktif di pasar musik global."

"Keuntungan tahunan perusahaan dari penjualan album dan digital meningkat secara eksponensial, dan sistem produksi yang [Lee Soo Man] telah dirikan dan fasilitasi selama 25 tahun terakhir berada di bawah manajemen yang kuat, dan [Lee Soo Man] yakin bahwa produser junior berbakat di agensi mampu membawa pertumbuhan dan kemakmuran SM Entertainment," jelasnya.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

SM Entertainment juga berbagi, "Selain itu, beberapa pemegang saham di SM Entertainment telah menyatakan tuntutan mereka agar Lee Soo Man mundur dari perannya, dan produser Lee Soo Man dengan rendah hati menjawab tuntutan tersebut."

Meski begitu, Lee Soo Man menekankan agar mengakhiri kontrak produser di waktu yang tepat. Dan meminta agar dewan direksi perusahaan menyusun rencana untuk menjamin masa depan SM Entertainment 50 tahun dari sekarang, agar terus meningkatkan status SM Entertainment di bisnis global.

SM menyatakan, "Hanya melalui Lee Soo Man, fondasi utama dari SM Entertainment, dan produksi kreatifnya, perusahaan ini mampu menghasilkan penjualan dan keuntungan hingga saat ini. Pekerjaan Produser Lee adalah kekuatan pendorong pertumbuhan perusahaan ini."

"Selanjutnya, melalui visinya yang terus berkembang, menggabungkan kemajuan baru dalam musik dengan teknologi paling inovatif saat itu, produser Lee memainkan peran kunci dalam mempertahankan posisi SM Entertainment sebagai perusahaan terkemuka di bidang hiburan."

"Karena itu, perusahaan bermaksud mengevaluasi permintaan pemutusan kontrak produser Lee secara menyeluruh dengan semua afiliasi perusahaan sebelum mengambil keputusan akhir," tutupnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)