home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Girl Group Berjaya, Hanya BIGBANG dan BTS Boy Group yang Bertahan di Top 100 Chart Melon

Selasa, 11 Oktober 2022 15:15 by fzhchyn | 987 hits
Girl Group Berjaya, Hanya BIGBANG dan BTS Boy Group yang Bertahan di Top 100 Chart Melon
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Di saat hampir setiap hari agensi K-Pop melaporkan boy group mencapai rekor baru dalam penjualan album fisik, mereka pada kenyataannya nyaris jarang ditemukan di posisi teratas chart streaming Korea, yang menimbulkan pertanyaan seberapa sering orang benar-benar mendengarkan lagu-lagu boy group?

Pada 11 Oktober, tercatat bahwa hanya ada dua boy group yang berada di Top 100 Melon Chart, yaitu BIGBANG dan BTS. BIGBANG dengan lagu ‘Still Life’ (2022) berada di No. 57 sementara BTS ‘Dynamite’ (2020) berada di No. 58, dengan empat lagu lagi di bawahnya.

Sementara itu, beragam girl group K-Pop dari generasi kedua hingga keempat, terutama SNSD, BLACKPINK, IVE, dan NewJeans, secara konsisten berada di peringkat tinggi.

Lagu-lagu dari NCT 127 dan SEVENTEEN kadang-kadang masuk Top 100 di pagi hari untuk sesaat, karena streaming non-stop yang terorganisir dari penggemar untuk meningkatkan performa chart mereka.

Baca juga: Pop-up Store BTS 'MONOCHROME' Akan Hadir di Jakarta pada Mei-Juni

Namun, begitu masyarakat umum menyalakan Melon selama jam sibuk pagi hari, para boy group ini terdorong mundur dari chart. Fenomena yang sama dapat diamati di platform lain seperti Genie Music, di mana lagu dengan peringkat tertinggi oleh boy group  juga ‘Still Life’ di No. 57.

Pada tingkat ini, BIGABANG nampaknya menjadi satu-satunya boy group yang telah mengamankan tempat di Melon Chart tahunan 2022, yang akan diumumkan awal tahun depan.

Lagu-lagu BTS seperti ‘Dynamite’, ‘Butter’, ‘Permission To Dance’, dan ‘Spring Day’ sudah lama berjalan di chart domestik, tetapi lagu terbaru BTS ‘Yet To Come’ melihat keberhasilan yang relatif suam-suam kuku. Tidak pasti apakah ‘Yet To Come’ akan masuk ke dalam 100 lagu teratas tahun ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membayar lunas kerinduang penggemar di Indonesia setelah sembilan tahun melalui acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada 27 April di Balai Sarbini, Jakarta....
  • HOT !
    Di tengah konflik HYBE dan ADOR yang sedang berlangsung, terungkap bahwa girl group NewJeans diperkirakan telah dibayar total 26,1 miliar won (sekitar 307 miliar rupiah) pada tahun 2023....
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)