home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sejumlah Artis K-Pop Batalkan Perilisan Musik Baru Hingga Konser karena Tragedi Itaewon

Senin, 31 Oktober 2022 10:45 by muthiasp | 722 hits
Sejumlah Artis K-Pop Batalkan Perilisan Musik Baru Hingga Konser karena Tragedi Itaewon
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Satu per satu agensi mengumumkan pembatalan dan penundaan perilisan musik baru artisnya, menyusul tragedi maut yang terjadi di Itaewon, Seoul. Pemerintah Korea Selatan juga telah menetapkan masa berkabung nasional sejak Minggu (30/10) sampai 5 November.

1. SM Entertainment

SM Entertainment mengumumkan bahwa acara dan siaran langsung karpet merah SMTOWN WONDERLAND 2022 dibatalkan sepenuhnya. Begitu pula dengan siaran langsung ulang tahun Giselle aespa yang berulang tahun pada 30 Oktober.

Lebih lanjut melalui Twitter EXO, SM mengumumkan penundaan perilisan album terbaru Chen EXO, yang sebelumnya dijadwalkan untuk rilis pada 31 Oktober pukul 6 sore KST.

2. Woollim Entertainment

Woollim Entertainment mengumumkan bahwa perilisan album dan showcase untuk album full-length DRIPPIN 'Villain : The End' yang dijadwalkan pada 1 November akan ditunda.

3. YG Entertainment

YG Entertainment membagikan pernyataan singkat yang menyatakan penundaan sementara kegiatan artisnya, “Kami telah memutuskan untuk menunda sementara jadwal promosi dan tanggal rilis konten untuk artis kami. Kami selanjutnya akan membuat pemberitahuan tentang jadwal terperinci.”

4. JYP Entertainment

JYP Entertainment telah mengumumkan penundaan mini album kedua Xdinary Heroes 'Overload', yang awalnya dijadwalkan akan dirilis pada 4 November. Begitu pula dengan acara fan sign dan konten Halloween NMIXX.

5. Kim Jaejoong

Kim Jaejoong membatalkan konsernya di Jepang. Seorang perwakilan dari agensinya C-JeS berbagi, “Dua jam sebelum konser, kami membatalkan konser Nagoya Kim Jaejoong mengikuti permintaan artis.”

6. Jung Eunji Apink

Jung Eunji Apink yang telah dikonfirmasi akan comeback solo setelah sekian lama, juga akan menunda perilisan album terbaru 'log' yang semula dijadwalkan pada 2 November.

7. Yong Junhyung

Kembalinya Yong Junhyung pasca skandal Jung Joon Young juga akan menunda perilisan mini album solo 'LONER', yang dijadwalkan akan dirilis hari ini.

Baca juga: 3 Ribu Orang Turun ke Jalan Memperingati Setahun Tragedi Itaewon

8. YOUNITE

BRANDNEW MUSIC membatalkan showcase comeback YOUNITE untuk mini album ketiga grup 'YOUNI-ON' yang semula dijadwalkan pada 31 Oktober pukul 4 sore KST.

9. ICHILLIN'

ICHILLIN’ telah menunda perilisan single digital ketiga mereka 'Draw (MY TIME)', yang dijadwalkan rilis pada 3 November ditunda. Konten promosi apa pun yang dijadwalkan akan dirilis bersamaan dengan single ini juga telah ditunda.

10. IRRIS

IRRIS juga mengumumkan bahwa mereka akan menunda perilisan single baru mereka 'Stay W!th Me', yang dijadwalkan akan dirilis pada 31 Oktober.

11. B.I

B.I melalui agensinya telah mengumumkan bahwa akan menunda perilisan konten promosi album terbaru 'Love or Loved Pt. 1'.

12. CRAXY

Pada Senin (31/10), SAI Entertainment mengumumkan bahwa girl grup akan menunda comeback sehubungan dengan tragedi Itaewon. Label mengatakan akan segera mengumumkan tanggal rilis baru.

13. Busan One Asia Festival (BOF) 2022

Pada 30 Oktober, Busan One Asia Festival (BOF) 2022 secara resmi membatalkan acaranya. Proses pengembalian uang untuk tiket akan dilakukan dari 2 November (Rabu) hingga 10 November (Kamis).

14. Konser Penyanyi Trot

Selanjutnya, artis trot Jang Yoon Jung, Young Tak, dan Hong Jin Young juga membatalkan konser yang semula dijadwalkan pada 30 Oktober, serta menyatakan belasungkawa dalam pernyataan mereka.

15. Parc Jae Jung dan Monday Kiz

Konser 'Peakbox 22-03' yang menampilkan artis Parc Jae Jung dan Monday Kiz juga dibatalkan. Keduanya sebelumnya dijadwalkan tampil pada 30 Oktober.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)