home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Junhyung Bedah Album 'Loner', Angkat Perasaan Kesepian Meski di Tengah Keramaian

Jumat, 11 November 2022 14:15 by fzhchyn | 1294 hits
Junhyung Bedah Album 'Loner', Angkat Perasaan Kesepian Meski di Tengah Keramaian
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setelah absen hampir empat tahun, penyanyi dan produser Yong Junhyung, mantan member grup HIGHLIGHT, merilis mini album terbaru ‘Loner’ pada 10 November.

Album baru ini menandai kembalinya artis tersebut dengan musik solo barunya yang pertama sejak ia merilis full album ‘Goodbye 20's’ pada Mei 2018. ‘Loner’ adalah album enam lagu yang terdiri dari lagu-lagu yang ditulis oleh Junhyung, yang telah berkontribusi dalam penulisan lagu dan penulisan lirik sejak awal karirnya.

Dalam enam lagu baru itu, Junhyung mengungkapkan berbagai emosi dari orang yang kesepian yang menikmati kesendirian. “Aku sebenarnya tipe orang yang senang berada di rumah sendirian dan merasa nyaman,” ujarnya.

Dia menambahkan, “Setiap kali aku pulang, aku menyalakan sesuatu, TV atau musik, karena aku tidak suka ketenangan itu, tetapi perasaan bebas yang aku miliki adalah apa yang aku sukai dan menginspirasiku. Ini waktu yang penting bagiku.”

Sang musisi mengatakan bahwa album tersebut menanyakan pertanyaan mengapa kita merasa kesepian bahkan ketika kita menjadi bagian dari kerumunan, dan mencerminkan berbagai emosi seorang penyendiri melalui berbagai genre, dari hip-hop hingga R&B dan pop.

Junhyun mengatakan, “Kunci dari album ini adalah melihat kehidupan kita sehari-hari dari sudut pandang yang berbeda. Aku mencoba melarikan diri dari mendekati emosi secara datar. Daripada mengekspresikan kesepian sebagai kesepian dan kesedihan sebagai kesedihan, album ini melihat emosi dari aspek yang berbeda.”

Baca juga: HyunA dan Yong Junhyung Terlihat Ngedate di Thailand

‘Koong’ dipilih sebagai lagu utama dari album ini. Judul Korea dari lagu tersebut diterjemahkan menjadi “kebisingan di antara lantai”, dan “koong” adalah suara dentuman yang keras. Menurut Junhyung, lagu tersebut membandingkan aliran emosi yang muncul sebagai akibat dari putus cinta.

“Kebisingan dimulai di antara dinding tanpa pemberitahuan dan begitu dimulai, kita tidak tahu kapan akan mereda. Sama seperti itu, ketika sebuah memori (dari cinta yang hancur) tiba-tiba menghantam kepala kita, sulit untuk berhenti memikirkannya,” jelasnya.

Album ini mencakup lima lagu yang ia produksi sendiri. ‘Hate Me’ berbicara tentang perpisahan itu sendiri, ‘Lonely’ menanyakan pertanyaan mengapa kita merasa kesepian bahkan ketika dikelilingi oleh keramaian, ‘Praha’ berbagi nostalgia perjalanan yang dia rasakan selama isolasi global, dan ‘Get Over You’ adalah sebuah lagu yang mudah didengar tentang frustrasi yang dirasakan setelah putus cinta.

Di antara B-side, ‘Pieces’ memiliki tempat spesial bagi Junhyung, saat ia mendedikasikan lagu tersebut untuk mengekspresikan hatinya yang tidak tersampaikan kepada orang-orang yang ia sayangi.

“Ini benar-benar potonganku. Aku memiliki hati untuk orang lain dan para penggemar, tetapi aku tidak dapat mengungkapkannya sepenuhnya. Jadi aku menggabungkannya ke dalam lirik. Lagu ini seperti surat dariku, dengan potongan-potongan di dalam hatiku disatukan. Aku pikir itu akan menjadi dekat dengan album,” pungkasnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)