home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dispatch Bongkar Skema Penggelapan Dana Hook Entertainment, Ada 6 Orang Terduga Pelaku

Sabtu, 24 Desember 2022 14:05 by muthiasp | 1405 hits
Dispatch Bongkar Skema Penggelapan Dana Hook Entertainment, Ada 6 Orang Terduga Pelaku
Image source: Dispatch

DREAMERS.ID - Dispatch kembali mengeluarkan berita eksklusif terkait Hook Entertainment. Mereka membongkar skema penggelapan dana yang dilakukan oleh agensi tersebut terhadap pendapatan artisnya. Terduga pelaku mulai dari CEO hingga keluarga penyanyi senior Lee Sun Hee.

Bermula dari Lee Seung Gi yang secara resmi mengajukan tuntutan hukum terhadap penggelapan dana dari bayarannya sebagai model iklan. Lee Seung Gi menggugat 3 persen dari 10 persen yang diklaim untuk "biaya agensi".

Dispatch mengonfirmasi bahwa kontrak Lee Seung Gi dengan Hook Entertainment menyatakan, “Artis akan bertanggung jawab atas semua biaya untuk agensi, broker, dan mitra,”  dan, per kontrak, Hook Entertainment membebankan biaya 10 persem.

Namun, Dispatch juga menemukan bahwa Hook Entertainment hanya membayar 7 persen biaya kepada agensi yang terlibat, dll. Selain Lee Seung Gi, artis lainnya termasuk Lee Seo Jin, Youn Yuh Jung, dan Park Min Young juga disebut sebagai korban Hook Entertainment.

Dispatch kemudian melacak tanda terima dan menemukan bahwa 3 persen dari biaya yang hilang dibagi antara Eksekutif A, Eksekutif B, Eksekutif C Hook Entertainment sebelumnya dan saat ini, serta Teman D dan Teman E CEO Kwon Jin Young, dan anggota Keluarga Lee Sun Hee (artis senior sekaligus mentor Lee Seung Gi) F.

Outlet media tersebut mengklaim bahwa Hook Entertainment "menggelapkan" biaya dengan berbagai cara. Beberapa diambil dari rekening bank Lee Seung Gi. Beberapa dikecualikan dari setoran yang diberikan kepada artis. Semuanya diberi label sebagai  "biaya agensi".

Bahkan ketika tidak ada agensi yang terlibat dalam kesepakatan komersial, seperti iklan lembaga keuangan Lee Seung Gi tahun 2010, Hook Entertainment membebankan biaya 10% dan mengantongi semuanya.

Baca juga: Selain Lee Seung Gi, Dispatch Ungkap Artis Lain Juga Jadi Korban Penipuan Hook Entertainment

Lee Seung Gi ditawari 200 juta won untuk iklan tahun 2010 tersebut, lalu Hook Entertainment mengambil biaya 20 juta dan membagi uang tersebut antara Eksekutif A, Eksekutif B, dan Eksekutif C.

Menurut Dispatch, CEO Kwon Jin Young memutuskan siapa yang akan menerima bagian dari 3 persen setiap kali ada pemasukan “biaya agensi”. Kembali pada tahun 2010, "Grup Tiga Persen" didirikan.

Hingga tahun 2019, Eksekutif A, Eksekutif B, dan mantan Eksekutif C Hook Entertainment masing-masing mengantongi 1% dari kelebihan 3% "biaya agensi". Pada November 2019, Eksekutif C dikeluarkan dari grup sementara Teman D diperkenalkan.

Diidentifikasi sebagai teman SMA CEO Kwon Jin Young, Teman D menerima 1% "biaya agensi" bersama Eksekutif A dan Eksekutif B hingga Oktober 2020.

Kemudian, pada November 2020, Anggota Keluarga vokalis Lee Sun Hee, F (yang tidak memiliki ikatan bisnis dengan Hook Entertainment) ditambahkan ke grup menggantikan Teman D. Eksekutif A, Eksekutif B, dan Anggota Keluarga F masing-masing mengambil 1% dari kelebihan biaya 3% hingga Maret 2022.

Pada Juni 2022, Teman E dari CEO Kwon Jin Young menggantikan Anggota Keluarga F, membentuk “Grup Tiga Persen” yang baru. Teman E, yang dikatakan membantu CEO Kwon Jin Young akhir-akhir ini, diidentifikasi sebagai mantan karyawan Louis Vuitton.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)