home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jay ENHYPEN Minta Maaf Atas Ucapan Kontroversial Terkait Sejarah Korea

Rabu, 11 Januari 2023 09:20 by muthiasp | 686 hits
Jay ENHYPEN Minta Maaf Atas Ucapan Kontroversial Terkait Sejarah Korea
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Jay ENHYPEN tersandung kontroversi akibat ucapannya terkait sejarah Korea pada saat melakukan siaran langsung bersama rekan segrupnya, Sunghoon. Jay pun secara resmi meminta maaf atas ucapannya tersebut.

Saat siaran langsung, Sunghoon berkata, "Menurutku sejarah Korea sangat menarik." Sebagai tanggapan, Jay berkata, "Aku lebih tertarik pada sejarah dunia. Aku sudah belajar cukup banyak tentang sejarah Korea di sekolah."

Jay kemudian melanjutkan, “Sejarah adalah mata pelajaran yang aku sukai, jadi bagiku, aku dapat mengatakan bahwa tidak banyak materi dalam sejarah Korea. Kamu mempelajarinya selama beberapa minggu, melihat sedikit materi yang ada, dan sudah berakhir. Ini seperti sebuah cerita pendek."

"Tapi negara-negara lain, tidak ada akhir sejarah. Aku telah melihat ke dalam sejarah semua jenis negara yang berbeda, dan tidak ada habisnya sejarah yang kaya. Negara-negara itu, sejarah mereka terus berlanjut dan seterusnya. Tapi sejarah Korea baru saja dimulai, lalu berakhir, begitu cepat. Seperti, begitu?"

Pernyataan Jay tersebut langsung menuai kritikan pedas. Pada 11 Januari, Jay melalui Weverse resmi ENHYPEN untuk memposting surat permintaan maaf, "Setelah Weverse Live hari ini, saya sangat terkejut dengan tanggapan semua orang," kata Jay.

Baca juga: Jay ENHYPEN Kembali Minta Maaf Atas Komentarnya Mengenai Sejarah Korea

Jay melanjutkan, "Terlepas dari alasannya, saya ingin meminta maaf dengan tulus karena menyebabkan ketidaknyamanan di hati ENGENE. Saya berbicara terlalu ceroboh tentang topik penting seperti sejarah Korea, hanya berdasarkan kesan pribadi saya."

"Saya seharusnya tidak berbicara sembarangan dengan sedikit pengetahuan yang saya miliki tentang topik tersebut. Sekali lagi, ini adalah waktu bagi saya untuk menyadari betapa banyak lagi yang harus saya pelajari."

"Saya tidak pernah bermaksud untuk berbicara dengan enteng tentang sejarah kebanggaan negara kita, tetapi sekarang saya melihat bahwa komentar saya bisa jadi seperti itu, dan itu adalah kesalahan saya. Saya minta maaf," terang idola pemilik dua kewarganegaraan ini.

Terakhir, Jay menutup permintaan maaf dengan menulis, "Saya akan lebih berhati-hati dan belajar untuk menjadi artis yang tidak membuat malu ENGENE. Saya selalu belajar banyak dari kalian semua. Terima kasih."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tiket 2024 DOH KYUNG SOO ASIA FAN CONCERT TOUR in JAKARTA yang akan diselenggarakan selama dua hari telah terjual habis....
  • HOT !
    HYBE memberikan pernyataan yang mengejutkan mengenai Min Hee Jin. Perusahaan mengklaim bahwa CEO ADOR itu telah dibimbing oleh seorang dukun wanita untuk memutuskan masalah manajemen perusahaan besar termasuk dinas militer member BTS....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)