home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Dugaan Motif Pelaku Penembakan Massal Festival Imlek Amerika Serikat yang Tewaskan 11 Orang

Selasa, 24 Januari 2023 14:20 by reinasoebisono | 819 hits
Inilah Dugaan Motif Pelaku Penembakan Massal Festival Imlek Amerika Serikat yang Tewaskan 11 Orang
Image source: BBC Indonesia

DREAMERS.ID - Perayaan Tahun Baru Imlek di Amerika Serikat dinodai oleh tragedi penembakan massal yang menyisakan duka mendalam dan disebut sebagai salah satu insiden penembakan massal terburuk di California karena menewaskan 11 orang pada hari Sabtu (21/01) waktu setempat.

Dari kesaksian seorang warga Monterey Park bernama Chester Hong yang memberikan informasi kepada AFP via Detik, ia menduga jika penembakan massal itu karena ada masalah dalam undangan pesta dansa perayaan Imlek di sana.

"Istrinya diundang ke pesta itu, tapi suaminya (pelaku) tak bisa diundang. Suaminya mungkin kesal dan cemburu," ujar Hong.

Karena ditolak, ia langsung beranjak ke studio dansa lainnya, Lai Lai Ballroom & Studio namun seorang warga menggagalkan aksi pelaku paruh baya bernama Hu Can Tran yang diketahui berusia 70 tahun.


Image source: BBC Indonesia

Baca juga: Empat Orang Resmi Didakwa Jadi Pelaku Serangan Concert Hall Moskow, Siapa Mereka Sebenarnya?

Seperti yang diinfokan sebelumnya, seorang pria Asia melepaskan tembakan di sebuah studio dansa di Monterey Park yang menewaskan 11 orang. Belakangan, tersangka ditemukan tewas bunuh diri di dalam sebuah mobil diduga menembak dirinya sendiri ketika polisi mengepung mobilnya.

Penemuan tersangka tak bernyawa itu terletak di Torrance, beberapa kilometer dari lokasi penembakan di Monterey Park. Bahkan, para petugas yang mengepung mobilnya mendengar suara tembakan di dalam mobil.

Menurut kesaksian wanita yang sebelumnya disebutkan adalah istri sang pelaku, ia telah bercerai dengan terduga pelaku. Menurut wanita yang enggan menyebutkan identitasnya, mereka bertemu sekitar 20 tahun lalu dan menikah namun berakhir perceraian pada tahun 2006.

Menurut mantan istrinya tersebut, Tran sebenarnya bukan oprang yang suka kekerasan namun Tran termasuk orang yang tempramen dan tidak sabar. Ia sering mengeluh dan marah jika misalnya salah melangkah ketika berdansa. Seseorang lainnya yang mengaku mengenal Tran juga mengatakan jika Tran kerap mengeluhkan beberapa pelatih dansa di Monterey Park.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)