home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SM Entertainment Paparkan 5 Poin Kerja Sama dengan Kakao

Rabu, 22 Februari 2023 19:17 by muthiasp | 826 hits
SM Entertainment Paparkan 5 Poin Kerja Sama dengan Kakao
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Menyusul surat terbuka dari HYBE, SM Entertainment merilis video “Kemitraan Strategis dengan Kakao dari perspektif pemegang saham/penggemar” yang merinci poin utama kemitraan strategis mereka dengan Kakao Entertainment dari sudut pandang pemegang saham dan penggemar.

SM menyebut kerjasama Kakao menandakan pertemuan antara konten global terbaik dan platform global terbaik, dan hubungan ini merupakan kemitraan strategis yang setara dan saling menguntungkan yang dapat menghasilkan sinergi dan menciptakan siklus yang baik.

SM juga menjelaskan, “Ini bukan pertemuan antara konten dan konten, melainkan pertemuan antara konten dan platform. Ini akan menjaga keragaman industri hiburan sekaligus memperkuat kinerja bisnis SM dan Kakao.”

Berikut adalah lima poin utama dari video tersebut:

1. Kemitraan SM dan Kakao sejalan dengan penerapan SM 3.0

Dijelaskan bahwa ini akan mempertahankan keberagaman industri hiburan seiring dengan memperkuat performa bisnis dari SM dan Kakao. Dari perpektif strategi IP, SM dan Kakao bisa menghubungkan kerja sama di antara label yang dimiliki kedua perusahaan hingga memperluas produksi.

Kakao memainkan peran besar dalam hal itu, termasuk meningkatkan platform penggemar artis SM dengan dukungan teknologi yang dimiliki Kakao.

2. Kakao adalah mitra terbaik untuk mencapai strategi Multi-Produksi SM 3.0

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Dengan beragam teknologi yang dimiliki Kakao, termasuk AI, maka SM dapat menggunakannya untuk pusat multi-produksi. Kedua perusahaan juga dapat berbagi koneksi, dan mendukung proses pengembangan label eksternal yang tengah dijalani SM. Serta meningkatkan kualitas produksi musik.

3. Profitabilitas IP (kekayaan intelektual) SM akan meningkat dengan memanfaatkan platform Kakao

Produksi IP artis SM akan meningkat dengan kerja sama Kakao dengan tiga cara yakni memperluas distribusi lagu, membuat konten baru IP SM dengan webtoon maupun webnovel, dan meningkatkan pengalaman fans dengan teknologi yang dimiliki Kakao.

4. SM akan berhasil membangun siklus yang baik antara IP dan platform dengan Kakao untuk mencapai ekspansi global yang sukses

SM dan Kakao akan bekerja sama meningkatkan bisnis di pasar global dengan kegiatan artis maupun penguatan konten. Termasuk di Indonesia.

5. SM Culture Universe (SMCU) baru akan dibangun berdasarkan teknologi Kakao seperti Connectivity Tech, AI (artificial intelligence), dan Metaverse

Dalam hal konten, SM dan Kakao akan membawa penggemar ke pengalaman yang hampir nyata dengan artis kapan pun di mana pun dengan menggabungkan teknologi pertunjukan. Serta menyediakan beragam bentuk hiburan untuk penggemar.

Terakhir, SM menyatakan, "Kerja sama dengan Kakao akan menjadi pendorong kuat bagi SM untuk terus memimpin K-pop di masa depan. Kami sangat mengapresiasi minat kalian terhadap strategi kemitraan kami dengan Kakao dan SM 3.0 mendatang. Terima kasih."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)