home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

PD Ahn Joon Young Kembali ke Mnet Setelah Bebas dari Penjara

Selasa, 04 April 2023 23:00 by fzhchyn | 758 hits
PD Ahn Joon Young Kembali ke Mnet Setelah Bebas dari Penjara
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Sutradara produksi (PD) Ahn Joon Young, yang telah didakwa atas dugaan memanipulasi voting dari seri ‘Produce 101’, telah kembali ke Mnet. Setelah menerima hukuman penjara pada Mei 2020, dia dibebaskan pada akhir November 2021.

Pada 3 April, seorang pejabat dari Mnet mengkonfirmasi, “Benar bahwa PD Ahn Joon Young telah bergabung kembali dengan [perusahaan] setelah mengundurkan diri dari perusahaan tahun lalu. Adapun waktu spesifiknya, sulit untuk dikonfirmasi.” Setelah kembali, PD Ahn Joon Young diperkirakan akan bekerja di bawah divisi bisnis musik Mnet.

Sebelumnya, PD Ahn Joon Young dan CP (chief producer) Kim Yong Bum diduga memanipulasi suara pemirsa untuk keempat musim dari serial ‘Produce 101’. Ahn Joon Young juga dicurigai menerima uang dari perwakilan agensi hiburan di sebuah bar hiburan dewasa.

Baca juga: CJ ENM Minta Maaf Atas Perekrutan Kembali PD Ahn Joon Young

Pada akhir Mei 2020, Ahn Joon Young menerima hukuman penjara dua tahun serta denda sebesar 36 juta won (sekitar 408,2 juta rupiah) dalam persidangan pertamanya atas kasus tersebut.

Pada bulan Juni 2020, Ahn Joon Young mengajukan banding atas putusan tersebut tetapi dinyatakan bersalah pada persidangan pertama dan kedua dan kasus tersebut dibawa ke Mahkamah Agung. Pada akhirnya, Mahkamah Agung menguatkan hukuman asli.

Pada saat itu, Ahn Joon Young mengakui sebagian besar dakwaan, termasuk manipulasi suara, tetapi telah menyatakan bahwa dia melakukannya bukan karena keserakahan pribadi, tetapi karena tekanan tentang kesuksesan dan peringkat program.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)