home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tim Produksi Drama 'Doctor Cha' Minta Maaf Terkait Isu di Episode Terbaru

Kamis, 11 Mei 2023 11:00 by fzhchyn | 1349 hits
Tim Produksi Drama 'Doctor Cha' Minta Maaf Terkait Isu di Episode Terbaru
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Tim produksi drama JTBC ‘Doctor Cha’ telah meminta maaf terkait penggambaran penyakit Crohn dalam episode baru-baru ini. Pada 10 Mei, tim produksi merilis pernyataan resmi terkait hal tersebut.

Mereka menyampaikan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada pemirsa yang menonton ‘Doctor Cha’ dengan penuh kasih sayang, dan kami ingin meminta maaf karena telah menyakiti perasaan pasien dan keluarga mereka dengan siaran episode 6 Mei yang berhubungan dengan penyakit tertentu.”

“Episode itu dimaksudkan untuk berbicara tentang kasus tertentu dari seorang pasien dengan komplikasi kronis yang parah di antara gejala penyakit Crohn, tetapi dalam perkembangan cerita, penjelasan bahwa ini bukan kasus penyakit Crohn yang khas tidak cukup.”

Baca juga: Media Asing Soroti Perubahan Karakter Utama Wanita Mendobrak Batasan Drama Korea

“Kami gagal memperhatikan fakta bahwa kalimat yang diucapkan oleh karakter yang tidak memiliki keahlian medis dengan tujuan menyalahkan pasien dapat menumbuhkan persepsi negatif terhadap penyakit tertentu.”

Mereka melanjutkan, “Tim produksi ‘Doctor Cha’ ingin mengklarifikasi bahwa tidak ada niat sama sekali untuk menganggap enteng rasa sakit dan depresi pasien yang berjuang melawan penyakit tersebut, dan kami akan lebih berhati-hati dalam memproduksi drama sehingga ada tidak ada ketidaknyamanan saat menonton. Terima kasih.”

Dibintangi oleh Uhm Jung Hwa, Kim Byung Chul, Myung Se Bin, dan Min Woo Hyuk, ‘Doctor Cha’ menampilkan “jahitan kehidupan yang robek” dari Cha Jung Sook (Uhm Jung Hwa), yang berubah dari seorang ibu rumah tangga selama 20 tahun menjadi dokter residen tahun pertama.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Grup J Pop PSYCHIC FEVER dari EXILE TRIBE sukses jadi pusat perhatian di Music Matters Live 2024 di Singapura! PSYCHIC FEVER melakukan debut yang sangat diantisipasi di Singapura dengan memikat penonton lewat energi dinamis dan penampilan menawan....
  • HOT !
    Kim Woo Bin dan Suzy dikonfirmasi membintangi drama romantis terbaru Netflix All the Love You Wish For karya penulis Kim Eun Sook. Ini menandakan reuni mereka setelah tujuh tahun....
  • HOT !
    INFINITE membuat pengumuman kejutan bahwa mereka akan merilis single album digital pada bulan Juni mendatang, bertepatan dengan ulang tahun debut mereka yang ke 14 tahun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)