home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Data Musik Melon Akan Masuk Perhitungan Chart Billboard

Rabu, 07 Juni 2023 23:00 by fzhchyn | 318 hits
Data Musik Melon Akan Masuk Perhitungan Chart Billboard
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Billboard akan mulai menghitung data musik dari Melon ke tiga chart musiknya. Ini adalah pertama kalinya data dari platform musik domestik Korea tercermin di chart bergengsi tersebut.

Pada 7 Juni, Kakao Entertainment mengumumkan bahwa Melon telah menandatangani kontrak dengan Luminate, perusahaan manajemen data Billboard, untuk menyediakan data mendengarkan musik ke Billboard mulai 7 Juni.

Tiga chart Billboard yang akan menggabungkan data Melon adalah chart Korea Songs, chart Global 200, dan chart Global Excl. U.S. Sementara dua chart utama Billboard Hot 100 dan Billboard 200 tidak termasuk.

FYI, chart Korea Songs berfokus pada wilayah Korea, chart Global 200 mengumpulkan peringkat musik dari lebih dari 200 negara termasuk Amerika Serikat, sementara chart Global Excl. U.S. menggabungkan peringkat kecuali AS.

Baca juga: Melon dan Circle Chart Tidak Akan Menghitung Streaming Lagu dalam Mode Mute

Semua chart ini didasarkan pada streaming online dan penjualan digital, dan platfom Melon sendiri menyediakan streaming dan download musik.

Park Doo Wan, kepala Strategi Melon di Kakao Entertainment, menyatakan kegembiraannya, “Saya senang bahwa melalui data, musik, dan artis K-pop akan dipamerkan ke dunia. Kami berencana untuk meningkatkan nilai musik melalui kolaborasi dengan berbagai mitra domestik dan internasional di masa mendatang.”

Melon, dengan lebih dari 4,5 juta pengguna ponsel bulanan, adalah layanan streaming musik terpopuler kedua di Korea, menurut perusahaan riset data WiseApp dan Wise Retail.

Layanan streaming musik FLO, yang dioperasikan oleh Dreamus, juga mengumumkan pada bulan Mei bahwa data streaming musiknya akan diperhitungkan dalam tiga tangga lagu Billboard yang sama. Tanggal pastinya belum diumumkan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)