home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rayakan Hari Hangeul, Song Hye Kyo Sumbang Peta Bahasa Korea ke Museum di Los Angeles

Senin, 09 Oktober 2023 18:00 by muthiasp | 238 hits
Rayakan Hari Hangeul, Song Hye Kyo Sumbang Peta Bahasa Korea ke Museum di Los Angeles
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Tanggal 9 Oktober ditetapkan sebagai hari lahir hangeul atau alfabet Korea. Untuk memperingati hari hangeul ke 577 tahun, Song Hye Kyo kembali membuat donasi yang bermakna bagi bangsa dan negaranya.

Melansir KoreaTimes, Song Hye Kyo bekerja sama dengan profesor Seo Kyung Duk untuk menyumbangkan peta bahasa Korea ke Los Angeles County Museum of Art (LACMA) pada 9 Oktober.

“Peluncuran peta Korea di situs LACMA sangat bermakna karena menandai pertama kalinya museum menawarkan petanya dalam bahasa selain Inggris atau Spanyol,” tulis Seo Kyung Duk di akun media sosialnya.

Seo Kyung Duk menambahkan bahwa pengunjung dapat menggunakan peta berbahasa Korea untuk menemukan berbagai pameran di dalam museum, dan kemudian merujuk pada pemandu berbahasa Korea untuk tur yang lebih mendalam.

Peluncuran peta Korea ini mengikuti inisiatif sebelumnya pada bulan Juni ketika keduanya menyumbangkan panduan komprehensif berbahasa Korea kepada LACMA, yang tersedia secara gratis bagi pengunjung Korea.

Baca juga: Biaya Produksi Drama Gong Yoo dan Song Hye Kyo Ditaksir Mencapai Rp 1 Triliun

Di beranda LACMA, peta kampus museum tersedia dalam bahasa Inggris, Spanyol, dan sekarang bahasa Korea dan di bawah peta Korea, tercatat bahwa peta itu dibuat berkat sumbangan Song Hye Kyo dan Seo Kyung Duk.

LACMA adalah museum seni terbesar di Amerika Serikat bagian barat, yang memiliki koleksi berusia lebih dari 6.000 tahun dan mencakup lebih dari 150.000 artefak.

Museum ini juga terkenal karena menampung koleksi seni Korea terbesar di Amerika Serikat, yang selaras dengan komunitas Korea yang signifikan di wilayah tersebut.

Seo Kyung Duk menjelaskan bahwa dia dan Song Hye Kyo mempunyai rencana untuk memperluas upaya mereka hingga ke museum-museum Eropa, yang bertujuan untuk membuat seni dan budaya lebih mudah diakses oleh penutur bahasa Korea secara global.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Para pemain dan kru dari reality show KBS Joy Korea Package Season 2: Pick Me Trip in Bali, termasuk Hyoyeon SNSD, Bomi Apink, Lim Na Young, Dita Karang SECRET NUMBER dan presenter Choi Hee telah kembali ke Korea Selatan....
  • HOT !
    HYBE telah merilis pernyataan baru pada 26 April sebagai tanggapan tindak lanjut dengan pernyataan yang lebih rinci dan mengomentari klaim spesifik yang dibuat CEO ADOR Min Hee Jin dalam konferensi pers yang diadakannya....
  • HOT !
    ZEROBASEONE menjadi boy grup selanjutnya yang dikonfirmasi akan menggelar konser di Indonesia. Ini akan menjadi kedatangan kedua mereka ke tanah air sejak Golden Disc Awards 2023 lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)