home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gadis Kretek, Serial Periode Pertama Netflix Indonesia Tentang Perempuan di Industri Rokok

Rabu, 01 November 2023 15:00 by muthiasp | 424 hits
Gadis Kretek, Serial Periode Pertama Netflix Indonesia Tentang Perempuan di Industri Rokok
Image source: Netflix Indonesia

DREAMERS.ID - Diangkat dari novel karya Ratih Kumala, Gadis Kretek menceritakan kisah Dasiyah (Dian Sastrowardoyo) yang gemar meracik saus kretek. Serial drama ini tayang perdana pada 2 November 2023.

Gadis Kretek menuturkan cerita seorang perempuan yang berdaya serta cerita cinta indah antara Dasiyah dengan Soeraja (Ario Bayu) berlatar belakang industri kretek dan peristiwa sejarah Indonesia di tahun 1960-an. 

Gadis Kretek disutradarai oleh Kamila Andini dan Ifa Isfansyah serta diproduksi oleh BASE Entertainment bersama showrunner Shanty Harmayn dan Tanya Yuson. Ratih Kumala dan Tanya Yuson juga bertindak sebagai penulis naskah bersama Kanya K. Priyanti and Ambaridzki Ramadhantyo.

Melalui sesi konferensi pers pada Rabu (1/11), Shanty Harmayn selaku Produser mengungkapkan bahwa proses kreatif Gadis Kretek dari novel menjadi naskah serial memakan waktu dua tahun.

Baca juga: Dian Sastrowardoyo Stop Hobi Hingga Jadi Ansos Demi Gadis Kretek

"Banyak riset yang dilakukan, membaca novel sendiri tidak cukup. Kita semua mengunjungi (melihat langsung) peracik saus seperti ini, kita belajar sejarahnya dan ternyata banyak sekali temuan-temuan bagaimana industri ini (kretek) dibangun," paparnya.

Dari video trailer, Gadis Kretek memperlihatkan Lebas (Arya Saloka) yang memulai pencariannya akan Dasiyah bertemu dengan Arum (Putri Marino), sementara di masa lalu Dasiyah yang bermimpi menciptakan kretek terbaik terbentur dengan tradisi.

Soeraja (re: suraya) yang tergerak membantu Dasiyah menggapai impiannya harus berseteru dengan Seno (Ibnu Jamil). Kejadian yang saling terkait ini pada akhirnya berujung pada terungkapnya rahasia yang terpendam selama bertahun-tahun dengan berjumpanya Lebas dan Arum.

Serial ini turut dibintangi Tissa Biani, Sha Ine Febriyanti, Winky Wiryawan, Sheila Dara, Ibnu Jamil, Rukman Rosadi, Verdi Solaiman, Nungki Kusumastuti, Dimas Aditya, Pritt Timothy, dan Tutie Kirana.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Konser SARANGHAEYO INDONESIA 2024 telah resmi digelar pada 4 Mei di Beach City International Stadium, Ancol. Acara musik tahunan ini diselenggarakan oleh promotor Mecima Pro dengan menampilkan jajaran artis K Pop terkenal....
  • HOT !
    Lisa baru baru ini kembali dikabarkan menghabiskan waktu bersama dengan Frédéric Arnault di Paris. Member BLACKPINK itu seakan memberikan konfirmasi melalui postingan Instagram barunya....
  • HOT !
    Sunmi akhirnya akan comeback dengan musik baru! Pihak agensi juga telah mengkonfirmasi bahwa sang artis telah menyelesaikan syuting video musik di Kroasia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)