home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SM Entertainment Kerja Sama dengan Produser 'The X Factor' untuk Debutkan Boy Group Inggris

Kamis, 16 November 2023 10:30 by fzhchyn | 250 hits
SM Entertainment Kerja Sama dengan Produser 'The X Factor' untuk Debutkan Boy Group Inggris
Dreamers.id

DREAMERS.ID - SM Entertainment (SM) akan membuat terobosan besar-besaran ke pasar Eropa. Bersama dengan perusahaan hiburan Inggris MOON&BACK (M&B), mereka akan menciptakan boy grup batu berbasis di Inggris, yang akan aktif di pasar global.

Pada 16 November, SM mengumumkan bahwa mereka mengadakan upacara penandatanganan perjanjian strategis dengan M&B di gedung kantornya di Seongsu-dong, Seoul. Perjanjian tersebut dicapai melalui konsultasi erat antara kedua perusahaan.

CEO SM Jang Chul Hyuk, Chief Business Officer SM Jang Yoon Joong, CAO Lee Sung Soo, dan Creative Director Kangta menghadiri pertemuan tersebut. Di sisi M&B, total sembilan orang hadir, termasuk perwakilan bersama Nigel Hall, Russ Lindsay, Dawn Airey, dan Ben Carter.

Perjanjian ini sangat penting karena SM akan mulai mengembangkan/berinvestasi dalam IP musik/artis global (hak kekayaan intelektual) dengan sungguh-sungguh.

Kerja sama antara SM, yang dikenal sebagai pemimpin K-pop, dan M&B, sebuah perusahaan produksi yang berspesialisasi dalam reality show TV, diharapkan akan tercipta boy group yang akan mendominasi pasar global. Secara khusus, hal ini diharapkan dapat menarik perhatian pasar global karena ini adalah debut boy group gabungan yang akan diperkenalkan untuk pertama kalinya antara Korea dan Inggris.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

M&B adalah perusahaan produksi program TV dan hiburan yang berbasis di London yang didirikan bersama oleh Nigel Hall, yang memproduksi program TV terkenal seperti The X Factor dan Britain's Got Talent, yang menciptakan boy group global One Direction, desainer James Grant Media Group Russ Lindsay, pakar konten penyiaran dan mantan wakil presiden senior Yahoo, dan Dawn Airy, yang menjabat sebagai CEO Getty Images.

M&B secara langsung memilih member yang akan debut sebagai boy group di Inggris, sementara SM memberikan pengetahuan K-pop seperti musik, video musik, dan koreografi. Lagu-lagu yang akan dinyanyikan oleh grup ini akan diawasi oleh Creation Music Rights, anak perusahaan penerbitan musik SM.

M&B berencana untuk menyiarkan proses pertumbuhan boy group tersebut di Korea, Inggris, dan Amerika Serikat sebagai serial TV enam bagian yang dimulai pada paruh kedua tahun depan, dan karena merupakan boy group Inggris pertama yang memasukkan unsur K-Pop, maka M&B berencana untuk menunjukkan pertumbuhan sebagai musisi.

Russ Lindsay, salah satu ketua M&B, mengatakan, "Kemitraan dengan perusahaan hiburan terbaik dunia seperti SM sangat menarik," sambil menambahkan, "Kami yakin bahwa kemampuan kreatif SM, pengalaman M&B yang berpengalaman dalam hiburan global, dan kurasi akan digabungkan untuk membuat serial TV yang dapat memukau pecinta musik di seluruh dunia."

"Proyek ini sangat berarti karena akan mengambil langkah pertama di Eropa,” kata Jang Yoon Joong, CBO SM. "Ini akan memainkan peran penting dalam memperluas cakupan ke pasar-pasar utama seperti Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Eropa melalui kemampuan produksi K-pop unik SM dan jaringan global serta mempercepat pertumbuhan global industri K-pop."

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)