home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Agensi Angkat Bicara Soal Denda 2,7 Miliar Atas Skandal Seo Ye Ji

Jumat, 17 November 2023 12:00 by muthiasp | 333 hits
Agensi Angkat Bicara Soal Denda 2,7 Miliar Atas Skandal Seo Ye Ji
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Sebelumnya pada tahun 2021, Seo Ye Ji menghadapi kontroversi terkait hubungan masa lalunya dengan Kim Jung Hyun, termasuk dugaan melakukan intimidasi, tuduhan kekerasan di sekolah, dan banyak lagi.

Hal ini menyebabkan Yuhan Care, sebuah merek yang telah menandatangani kontrak dengan Seo Ye Ji sebagai model suplemen nutrisi mereka dan membayar agensinya sebesar 450 juta won sebagai biaya model pada pertengahan tahun 2020, untuk meminta penghentian kontrak.

Yuhan Care mengajukan gugatan terhadap Seo Ye Ji dan agensinya dengan tuduhan pelanggaran kontrak (karena klausul eksplisit kontrak yang menyatakan bahwa model iklan tidak boleh terlibat dalam tindakan yang merusak reputasi mereka sebagai figur publik), dan menuntut penalti dan kompensasi total 1,275 miliar won.

Pada Kamis (16/11), dilaporkan bahwa Divisi Konsiliasi Sipil Pengadilan Distrik Pusat Seoul 25 memutuskan bahwa Seo Ye Ji tidak bertanggung jawab atas denda dan kerugian terkait dengan dugaan pelanggaran kontrak terhadap merek tersebut.

Namun, pengadilan mengakui tanggung jawab untuk mengembalikan setengah biaya akibat pemutusan kontrak, sebagaimana klausul kontrak menyatakan, “Jika iklan dibatalkan setelah biaya model dibayarkan, 50% dari biaya model akan dikembalikan.”

Baca juga: Seo Ye Ji Tidak Perpanjang Kontrak dengan Gold Medalist

Akibatnya, pengadilan telah memerintahkan agensi GOLDMEDALIST untuk membayar 225 juta won kepada Yuhan Care. Melalui pernyataan resminya, GOLDMEDALIST menyatakan bahwa tuduhan intimidasi hingga bullying atas Seo Ye Ji tidak benar.

Mereka menjelaskan, "Pada tanggal 10 November, GOLDMEDALIST dan Seo Ye Ji mengonfirmasi bahwa tuduhan yang diajukan terhadapnya dalam gugatan yang diajukan oleh Yuhan Care mengenai kekerasan di sekolah, dll. tidak terbukti."

"Namun, penting untuk dicatat bahwa, karena hilangnya kepercayaan dari pengiklan akibat tuduhan yang diajukan, kami diharuskan mengembalikan sebagian biaya model sesuai dengan kontrak."

"Dan mempertimbangkan penyelesaian hukum atas masalah ini, kami meminta pengertian Anda untuk menahan diri dari tuduhan tidak berdasar dan kritik tanpa pandang bulu terhadapnya. Terima kasih," jelas agensi.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Setelah mengguncang panggung Coachella pada bulan April lalu, ATEEZ kini diundang untuk menjadi penampil utama di MAWAZINE Festival pada bulan Juni mendatang!...
  • HOT !
    RM BTS bekerjasama dengan banyak sosok terkenal dari berbagai bidang untuk video musik 'Come back to me' yang akan dirilis pada 10 Mei pukul 13:00 KST....
  • HOT !
    Girl grup Billlie sukses mengadakan fancon pertama mereka sejak debut Your, I'm B (Belllie've You) di Myunghwa Live Hall di Yeongdeungpo gu, Seoul pada 4 Mei lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)