home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jokowi Desak Biden Gencatan Senjata Konflik Israel-Hamas: Itu Terus yang Akan Kita Ulang-Ulang

Jumat, 17 November 2023 13:00 by reinasoebisono | 262 hits
Jokowi Desak Biden Gencatan Senjata Konflik Israel-Hamas: Itu Terus yang Akan Kita Ulang-Ulang
Image source: RRI

DREAMERS.ID - Setelah bertemu langsung dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia akan terus membawa misi perdamaian dan mendesak gencatan senjata antara Israel dan milisi Hamas di Jalur Gaza, yang kini disebut sudah menjadi genosida warga Palestina.

Pesan itu disebut Jokowi juga telah disampaikan kepada Jow Biden di pertemuan Senin (13/11) sore lalu. Pertemuan Jokowi dan Biden itu terjadi setelah Jokowi menghadiri KTT atau Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) dan Liga Arab di Riyadh, Arab Saudi pada Sabtu (11/11).

"Kita menyampaikan beberapa hasil dari KTT spesial, KTT khusus Gaza di OKI, di Riyadh, dan kita sampaikan apa adanya," kata Jokowi menghadiri acara Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) di San Francisco, Amerika Serikat, Jumat (17/11).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Jokowi mendesak negara di OKI dan Biden untuk berbuat lebih banyak dalam mengakhiri agresi militer Israel ke Jalur Gaza, Palestina. Termasuk dalam mewujudkan gencatan senjata oleh pihak Amerika Serikat.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

"Kita semua meminta ke anggota OKI agar kekerasan di Gaza segera dihentikan, dilakukan gencatan senjata secepatnya, kemudian perang juga dihentikan secepatnya, itu yang akan terus kita (sampaikan) ulang-ulang," kata Jokowi.

Namun, Jokowi enggan merespon lebih lanjut terkait respon Biden soal desakan gencatan senjata tersebut. "Ya tanyakan kepada Presiden Biden," tutup Jokowi.

Yang beredar di social media, Biden dinilai tidak serius menanggapi pernyataan Jokowi soal desakan gencatan senjata Israel di Jalur Gaza Palestina. Daripada menjawab Jokowi, Biden menanggapi pernyataan Gaza dari Jokowi dengan topik lain. Biden malah membahas soal iklim.  

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)