home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jimin BTS Perdana Dapat Sertifikasi Platinum di AS dengan 'Like Crazy'

Minggu, 03 Desember 2023 11:00 by fzhchyn | 205 hits
Jimin BTS Perdana Dapat Sertifikasi Platinum di AS dengan 'Like Crazy'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Jimin BTS batu saja meraih pencapaian baru dengan single debut solonya 'Like Crazy'! Untuk pertama kalinya, dia mendapat sertifikasi platinum dengan di Amerika Serikat dengan lagu tersebut.

Pada tanggal 30 November waktu setempat, Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) secara resmi memberikan sertifikasi platinum kepada 'Like Crazy' karena telah terjual lebih dari 1 juta unit di AS.

FYI, sertifikasi RIAA Gold diberikan jika terjual 500.000 unit, Platinum 1 juta unit, Multi Platinum (2 juta unit), dan Diamond (10 juta unit). Unit bersertifikat dihitung berdasarkan penjualan album fisik dan digital, unduhan digital, serta streaming audio dan video.

Baca juga: Jimin BTS Resmi Gabung Spotify Billions Club dengan 'Like Crazy'

'Like Crazy' pertama kali mencatat angka penjualan 1 juta unit pada 27 Agustus, menjadikannya lagu solois Korea pertama di tahun 2023 yang mencapai pertasi tersebut. Namun lagu ini baru disertifikasi secara resmi sekarang.

Berdasarkan waktu sertifikasi, 'Like Crazy' adalah lagu ketiga oleh solois Korea yang mendapatkan sertifikasi platinum di AS, setelah lagu hit PSY tahun 2012 'Gangnam Style' dan single debut solo milik Jungkook 'Seven' yang meraihnya pada Septemberlalu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pianis dan komposer terkenal asal Korea Selatan YIRUMA sukses menggelar konser tunggal selama dua hari di Jakarta. Konser ini berlangsung di JIEXPO Convention Centre & Theatre pada 26 dan 27 April....
  • HOT !
    Sohee ALICE akan menikah dan pensiun dari industri hiburan. Pada 26 April, sebuah outlet media melaporkan bahwa Sohee akan menikahi pacarnya, seorang pengusaha yang 15 tahun lebih tua darinya yang telah ia kencani selama setahun....
  • HOT !
    Min Hee Jin menunjukkan bukti percakapan antara dirinya dengan Bang Shi Hyuk maupun CEO HYBE Park Ji Won selama konferensi pers terkait perselisihannya dengan perusahaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)