home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BIGHIT Update Kasus Stalker BTS hingga Fitnah di Forum NatePann

Sabtu, 30 Desember 2023 11:55 by fzhchyn | 398 hits
BIGHIT Update Kasus Stalker BTS hingga Fitnah di Forum NatePann
Dreamers.id

DREAMERS.ID - BIGHIT MUSIC telah merilis update tentang langkah hukum yang mereka ambil untuk melindungi privasi dan keamanan artisnya, BTS.

Pada 29 Desember, agensi menyatakan, "Selama kuartal ini, kami mengajukan beberapa tuntutan pidana ke lembaga penegak hukum berdasarkan bukti terkait tindakan yang melanggar hak artis, termasuk pencemaran nama baik, yang diajukan oleh penggemar kami serta dikumpulkan melalui pemantauan kami sendiri."

"Individu yang kami ajukan tuntutan pidana karena melanggar Undang-Undang tentang Hukuman Kejahatan Penguntitan yang disebutkan dalam pemberitahuan kami sebelumnya telah dikenakan hukuman pidana setelah penyelidikan penuntutan. Mengingat keseriusan perilaku yang mengancam keselamatan dan privasi para artis, kami telah mengajukan petisi yang mendesak hukuman yang lebih ketat."

"Individu yang berulang kali mengunjungi kediaman artis dilaporkan ke polisi atas tuduhan pelanggaran Undang-Undang tentang Hukuman Kejahatan Penguntitan dan Masuk Tanpa Izin, dan penyelidikan sedang dilakukan, seperti yang diberitakan di media."

"Adapun individu yang sebelumnya menyamar sebagai member BTS dan membocorkan musik yang belum dirilis, kami telah memperoleh bukti kejahatan tambahan berupa peniruan identitas artis. Tuntutan pidana tambahan telah diajukan terhadap peniru identitas, yang mengarah pada penangkapan dan dakwaan. Sidang masih tertunda, menunggu keputusan pengadilan."

Baca juga: Pop-up Store BTS 'MONOCHROME' Akan Hadir di Jakarta pada Mei-Juni

"Mengenai rumor jahat yang jelas-jelas mengandung niat jahat terhadap para artis, kami telah mengumpulkan banyak postingan jahat yang melibatkan penyebaran informasi palsu dan pencemaran nama baik dan memasukkannya ke dalam pengaduan."

"Kami menerapkan kebijakan tanpa toleransi saat kami mengambil tindakan hukum dalam proses perdata dan pidana terhadap rumor jahat yang merusak reputasi artis kami."

"Setelah penyelidikan polisi yang panjang, identitas seseorang yang berulang kali memposting informasi palsu dan komentar jahat yang memfitnah di NatePann dan Naver, yang berjumlah lusinan kasus, telah dipastikan. Meskipun tersangka yang dimaksud telah mengajukan penyelesaian, kami jelas mengambil sikap untuk menempuh pertanggungjawaban hukum semaksimal mungkin tanpa perdamaian."

"BIGHIT MUSIC secara rutin mengumpulkan informasi tentang postingan jahat mengenai BTS, melaporkannya kepada pihak berwenang, dan mengambil tindakan hukum."

"Kami akan terus mengambil tindakan hukum tanpa gangguan, bahkan ketika semua member sedang menjalankan wajib militer mereka. Kami akan terus mematuhi tindakan tegas dan kebijakan kami yang tidak memberikan penyelesaian dan keringanan hukuman untuk meminta pertanggungjawaban tersangka.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membayar lunas kerinduang penggemar di Indonesia setelah sembilan tahun melalui acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada 27 April di Balai Sarbini, Jakarta....
  • HOT !
    Di tengah konflik HYBE dan ADOR yang sedang berlangsung, terungkap bahwa girl group NewJeans diperkirakan telah dibayar total 26,1 miliar won (sekitar 307 miliar rupiah) pada tahun 2023....
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)