home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Happy Birthday Queen! Lagu BTS 'Spring Day' Bertahan 7 Tahun di Chart Melon

Selasa, 13 Februari 2024 18:00 by fzhchyn | 322 hits
Happy Birthday Queen! Lagu BTS 'Spring Day' Bertahan 7 Tahun di Chart Melon
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tepat 7 tahun lalu pada 13 Februari 2017, BTS merilis sebuah masterpiece berjudul 'Spring Day'. Dan selama itu pula, lagu utama dari album 'You Never Walk Alone' itu terus menduduki peringkat di chart harian Melon tanpa melewatkan satu hari pun.

Menurut BIGHIT MUSIC pada 13 Februari, 'Spring Day' telah berada di chart selama 7 tahun berturut-turut sejak dirilis. Ini adalah rekor terlama dalam 20 tahun sejarah Melon, yang dianggap sebagai situs musik terbesar di Korea.

Chart harian Melon memberi peringkat pada 60% unduhan musik dan 40% streaming. Mengingat jumlah album yang dirilis tahun lalu melebihi 600.000, popularitas 'Spring Day' yang berkelanjutan tujuh tahun setelah dirilis sangatlah mencengangkan.

Baca juga: Pop-up Store BTS 'MONOCHROME' Akan Hadir di Jakarta pada Mei-Juni

Sekitar pukul 4 pagi KST, 'Spring Day' tercatat telah diputar sebanyak 969,3 juta kali di Melon, memecahkan rekor lagu streaming No. 1 di situs ini setiap menit dan detik. Melon memberikan lencana 'Billions Bronze Club' kepada artis yang telah mencapai 1 miliar streaming streaming kumulatif, dan BTS diperkirakan dapat memenuhi standar ini hanya dengan satu lagu, 'Spring Day'.

Pesan hangat yang terkandung dalam lagu tersebut disebut-sebut sebagai alasan 'popularitas jangka panjang' dari 'Spring Day'. Secara khusus, 'Spring Day' menambahkan keaslian dengan lirik yang menyertakan pengalaman pribadi RM dan Suga.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membayar lunas kerinduang penggemar di Indonesia setelah sembilan tahun melalui acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada 27 April di Balai Sarbini, Jakarta....
  • HOT !
    Di tengah konflik HYBE dan ADOR yang sedang berlangsung, terungkap bahwa girl group NewJeans diperkirakan telah dibayar total 26,1 miliar won (sekitar 307 miliar rupiah) pada tahun 2023....
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)