home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Global Cyber University Angkat Bicara Terkait Rumor Miring yang Melibatkan BTS

Selasa, 30 April 2024 11:00 by fzhchyn | 438 hits
Global Cyber University Angkat Bicara Terkait Rumor Miring yang Melibatkan BTS
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tepat setelah CEO ADOR Min Hee Jin mengadakan konferensi pers terkait konfliknya dengan HYBE, berbagai rumor miring muncul yang menyeret perusahaan tersebut, termasuk artisnya, BTS.

Salah satunya adalah muncul kecurigaan bahwa Global Cyber University terkait erat dengan Dahn World, sebuah kelompok meditasi bernuansa keagamaan.

Pada 30 April, Global Cyber University mengumumkan, "Kami akan mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap fitnah jahat terhadap universitas yang disebarkan tanpa pandang bulu."

Kontroversi tersebut dipicu oleh fakta bahwa di antara member BTS di bawah HYBE, kecuali Jin, semuanya merupakan lulusan Global Cyber University yang diketahui dijalankan oleh Dahn World. Faktanya, mantan presiden Lee Seung Heon, pendiri akademi tersebut, dikenal sebagai pendiri Dahn World.

Pihak universitas membantah fakta bahwa enam member BTS lulusan Global Cyber University, dengan mengatakan, "Mereka semua masuk Global Cyber University sebelum debut resmi mereka sebagai BTS atau sebelum mereka menjadi terkenal."

Sementara itu, pada tahun 2011, untuk melanjutkan perkembangan Korean Wave, universitas terpencil pertama dan satu-satunya membuka Departemen Hiburan Penyiaran, dan berkat kurikulum yang memungkinkan belajar tanpa batasan ruang dan waktu, Suga, RM, J-Hope, V, Jimin, dan Jungkook mendaftar secara berurutan.

Baca juga: Nicholas Galitzine Pelajari Teamwork BTS untuk Perannya di 'The Idea of You'

Selain itu, pihak universitas berpendapat bahwa sangat tidak masuk akal untuk mengasosiasikan member BTS dengan kelompok tertentu karena mereka masuk universitas sebelum atau setelah tahun 2013, ketika mereka debut di industri musik.

Terakhir, mereka menegaskan, "Kami informasikan bahwa kami tidak akan berdiam diri dan mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap postingan yang meremehkan universitas, mahasiswa, dan alumninya dengan informasi tidak benar yang merusak upaya dan reputasi dosen dan staf universitas yang telah bekerja keras untuk pendidikan dan kesejahteraan siswa selama 14 tahun terakhir."

Global Cyber University adalah universitas jarak jauh di bawah Undang-Undang Pendidikan Tinggi yang secara resmi didirikan dengan persetujuan Kementerian Pendidikan pada tahun 2010, dan lulusannya menerima gelar sarjana.

Sementara itu, ketika konflik internal antara HYBE dan ADOR semakin serius, muncul kecurigaan bahwa HYBE ada hubungannya dengan Dhan World, sebuah kelompok meditasi bernuansa keagamaan.

Namun terkait hal tersebut, BIGHIT MUSIC, mengatakan, "Baru-baru ini, sejumlah gerakan terorganisir yang bertujuan untuk mencemarkan nama baik dan memfitnah BTS telah terdeteksi."

"Pada saat yang sama, fitnah jahat, menciptakan rumor, menyebarkan informasi palsu, dan penghinaan serta ejekan yang sembrono terhadap artis sudah keterlaluan," dan menyatakan bahwa kecurigaan di sekitar mereka tidak benar.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Song Hye Kyo menghiasi sampul majalah fashion Harper's Bazaar Korea edisi Juni. Di usianya yang semakin matang, aktris 42 tahun ini masih menampilkan pesonanya yang tak lekang oleh waktu....
  • HOT !
    CL, Sandara Park, Park Bom, dan Minzy berkumpul untuk merayakan anniversary debut 2NE1 yang ke 15! Pada 17 Mei, para member mengungkapkan bahwa mereka baru baru ini reuni untuk pemotretan....
  • HOT !
    ILLIT dipastikan tampil dalam episode mendatang ‘Knowing Bros’! Ini akan menjadi penampilan pertama mereka di program tersebut sejak debut pada bulan Maret lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)