home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenapa Mie Jadi Terkenal di Dunia?

Rabu, 06 Maret 2013 17:09 by wahyu | 8565 hits
Kenapa Mie Jadi Terkenal di Dunia?
24ourssapphireblueinmyhea

Tentunya kamu sering makan mie. Tapi apakah kamu tahu kalau mie memiliki hari besar yang dirayakan diseluruh dunia? Tetapi siapa sangka kalau bahan makanan yang berasal dari Negeri Tirai Bambu ini punya perayaan hari besar. Seperti dikutip dari Sheknows.com, bulan Maret merupakan bulan dimana semua orang merayakan mie.

Bulan ini dikenal dengan nama National Noodle Month. Mie bukanlah makan asing bagi penduduk muka bumi, jadi siapa pun pasti mengenal makanan satu ini.

Baca juga: Cara Seru Makan Mie yang Nggak Ngebosenin

Mi hidangan seluruh dunia
Beberapa penelitian menunjukan mi telah dikenal di Cina sejak 4000 tahun lalu. Pasta Italia diperkirakan telah dipengaruhi oleh masakan mi di Asia, hanya saja mi di Italia telah mengalami modifikasi. Mi dapat dibuat dari gandum, beras, kacang hijua, ubi pati, dan soba.

Terpengaruh budaya
Setiap wilayah akan memiliki ciri khas masing-masing. Ada yang memiliki kesamaan bahan pembuat tetapi memiliki nama yang berbeda, atau sebaliknya.Di Itali misalnya, mi dikenal dengan pasta, sedangkan di Jerman dikenal dengan speatzle. Berbeda dengan India yang menyebutnya mi ragi. Mi di Asia sendiri dikenal dengan beberapa jenis yaitu udon, soun, soba, ramen dan lainnya.

Fleksible
Selain proses pengolahan yang praktis, mi juga dapat dinikmati saat panas atau dingin. Rasanya yang netral dapat digunakan dalam jenis hidangan apa saja, baik hidangan pembuka, menu utama hingga penutup. Di samping itu mi dapat disandingkan dengan jenis bahan pangan lainnya, seperti seafood, daging atau sayur. (way)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)