home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Bir Kotoran Gajah Sedang Ngetren di Jepang

Selasa, 09 April 2013 13:15 by miko | 2621 hits
Wow, Bir Kotoran Gajah Sedang Ngetren di Jepang
dreamersradio.com

Semakin hari semakin aneh saja yang dikonsumsi manusia, jika sebelumnya kopi luwak yang terkenal berasal dari kotoran Luwak yang memakan biji kopi. Kini di Jepang, bir yang berasal dari kotoran gajah tengah menjadi buruan dan ngetren.

Sebuah perusahaan minuman alkohol di Jepang, Sankt Gallen meluncurkan produk minuman yang terbilang aneh. Setelah Chocolate Beer special Valentine, kini mereka meluncurkan bir kopi dari kotoran gajah.

Dilansir dari Rocketnews24, ketika peluncurannya pada awal April kemarin, bir kopi kotoran gajah tersebut langsung terjual habis dalam hitungan menit. Bir yang diberi nama Un Kono Kuro ini diproduksi dari kopi yang dibuat dari kotoran gajah.

Baca juga: Kenali Jenis-jenis Minuman Alkohol Populer dari Korea Selatan

Selama dalam pencernaan gajah inilah aroma kopi diperkaya. Dibutuhkan 15-30 jam untuk mencerna biji, yang berada di dalam perut gajah, bersama makanan seperti pisang, tebu, dan bahan-bahan lainnya.

Kopi yang dinamakan Black Ivory ini, selanjutnya difermentasi hingga menghasilkan alkohol. Bir ini juga memiliki warna hitam pekat seperti minuman kopi pada umumnya, begitu juga dengan aromanya. Untuk urusan rasa, Un Kono Kuro memiliki perpaduan rasa pahit dan manis.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)