home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Meski Lumia Laris, Nokia Masih Merugi

Senin, 22 April 2013 10:00 by miko | 1969 hits
Meski Lumia Laris, Nokia Masih Merugi
dreamersradio.com

Lumia merupakan produk Nokia yang menjadi harapan baru dengan mengusung Windows Phone, sehingga dapat menyelamatkan perusahaan asal Finlandia tersebut dari keterpurukan. Sayangnya, seri Lumia belum banyak berbicara banyak ditengah persaingan pasar smartphone.

Tapi kini, keadaan mulai berubah, perlahan-demi perlahan Lumia mulai diminati banyak orang. Berdasarkan laporan keungan kuartal pertama tahun fiscal 2013 ini terlihat penjualan produk seri Lumia mulai melonjak.

Pada kuartal pertama, Nokia berhasil mengapalkan 5,6 juta perangkat tersebut ke seluruh dunia. Menurut pengakuan Nokia, sekitar 2/3 dari smartphone Lumia yang terjual merupakan Windows Phone 8. Artinya Lumia 920 dan 820 merupakan dua perangkat terlaris Nokia.

Bahkan jumlah penjualan smartphone Lumia pada kuartal ini meningkat 27 persen dari kuartal 4 tahun fiskal 2012 lalu. Pada saat itu, Nokia hanya berhasil menjual 4,4 juta perangkat Lumia. Meski demikina, untuk ke depannya, Nokia optimis menjual perangkat Lumia lebih banyak lagi.

Baca juga: Nokia Tengah Siapkan Perangkat Istimewa

“Di kuartal kedua 2013, didukung dengan kehadiran produk Lumia yang lebih luas, Nokia mengharapkan penjualan Lumia akan meningkat 27 persen dibandingkan dengan kuartal pertama 2013,” ungkap Nokia seperti dilansir dari Beta News.

Meski Lumia laris, sayangnya hal tersebut tidak terlalu menolong krisis keuangan yang dialami oleh Nokia. Di kuartal ini, walau mereka berhasil mendapatkan pendapatan sebesar 7,6 miliar dollar AS, Nokia tetap merugi sebesar 196 juta dollar AS.

Kerugian tersebut dapat terjadi karena total penjualan perangkat Nokia (Lumia, perangkat Symbian, dan Asha) di kuartal pertama 2013 ini menurun banyak jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. Pada kuartal tersebut, Nokia hanya berhasil menjual 55,8 juta perangkat atau turun 30 persen dari kuartal 4 2012.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)