home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Daftarkan Paten iWatch di Jepang

Kamis, 04 Juli 2013 19:32 by miko | 1978 hits
Apple Daftarkan Paten iWatch di Jepang
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Simpang siur kabar Apple akan mengembangkan jam tangan pintar atau dikenal iWatch mulai terjawab. Pasalnya baru-baru ini Apple sebagai raksasa perusahaan teknologi asal Amerika Serikat tersebut mendaftarkan paten iWatch di Jepang.

Dilansir dari halaman SeattlePi, sebuah dokumen yang diperoleh dari situs kantor paten Jepang melaporkan, bahwa produk  tersebut didaftarkan pada 3 Juni lalu. Dan kini mulai diumumkan pada publik pada 27 Juni kemarin.

Namun, tidak diketahui, kapan aplikasi paten itu disetujui. Sampai saat ini, para pejabat Apple dan Kantor Paten Jepang belum bersedia memberikan keterangan. Sebelumnya, Apple dikabarkan sedang mengembangkan sebuah jam tangan pintar yang berjalan dengan sistem operasi yang sama pada iPhone dan iPad.

Meksi demikian, Apple belum memberikan komentar tehadap rumor yang berkembang tersebut. Tapi, CEO Apple Tim Cook telah mengisyaratkan akan mengembangkan perangkat baru yang dapat digunakan sebagai jam tangan.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Dari berbagai rumor yang berkembang di jagat maya, jam tangan dengan nama iWatch ini sepenuhnya akan dioperasikan lewat layar sentuh. Kabarnya, Apple menggandeng Intel dalam menggarap jam berbasis iOS berlayar 1,5 inci itu.

Tak hanya itu, perangkat jam tangan pintar itu juga memiliki layar 1,5 OLED dengan timah oksida indium (indium tin oxide/ITO) yang dilapisi kaca. Untuk mengembangkan iWatch, Apple disinyalir menghabiskan dana hingga miliaran dolar, termasuk untuk riset dan pengembangan.

Jika rumor kerja sama antara Apple dan Intel benar, ini adalah yang pertama dilakukan oleh Apple. Sebab, produk-produk Apple seperti iPad dan iPhone menggunakan desain microchip dari ARM, kompetitor Intel.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)