home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Ada Gurun Garam di Bolivia!

Minggu, 07 Juli 2013 07:17 by nessamantha | 2194 hits
Wah, Ada Gurun Garam di Bolivia!
jelajahunik.us

DREAMERSRADIO.COM - Kamu pecinta garam atau rasa asin, Dreamers? Mungkin kamu bisa pergi ke tempat yang satu ini.

Salar de Uyuni yang terletak di Bolivia, Amerika Selatan adalah sebuah dataran garam. Tapi saking luasnya cakupan daratan tersebut, banyak yang menyebutnya sebagai ‘gurun’.

Gurun Garam ini dikelilingi oleh banyak gunung berapi yang masih aktif dan berada di ketinggian lebih dari 3.659 meter di atas permukaan laut.

Salar de Uyuni ini merupakan sisa-sisa dari danau pada zaman pra-sejarah, yaitu Danau Michin yang sekitar 40.000 tahun yang lalu masuk dalam kategori danau terbesar. Ketika danau itu mengering, ada dua buah gurun yang tersisa, yaitu Salar de Coipasa dan Salar de Uyuni.

Salar de Uyuni merupakan gurun yang terbesar dengan luas area sekitar 10.852 km2 dan merupakan dataran garam terluas di dunia.

Gurun Garam ini diperkirakan memiliki kandungan 10 miliar ton garam. Yang tidak kalah menarik nih, Dreamers, Salar de Uyuni ini merupakan tempat perkembangbiakan burung flamingo.

Ada tiga jenis flamingo yang berkembangbiak di sini, yaitu Chili, Andes, dan James. Kehadiran burung flamingo ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis.

(nes)

Baca juga: Wah, Vaksin Kini Jadi Masuk Paket Travel untuk Dongkrak Geliat Wisata?

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)