home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Death Valley, Telur Pun Bisa Matang Sendiri

Sabtu, 13 Juli 2013 01:00 by miko | 2066 hits
Di Death Valley, Telur Pun Bisa Matang Sendiri
capitalbay.com

DREAMERSRADIO.COM - Dibelahan dunia ini terdapat beberapa tempat yang memiliki kondisi alam yang sangat ekstrim. Salah satunya ada di daerah Death Valley, California, Amerika Serikat. Bahkan saking panasnya didaerah tersebut, telur yang ditaruh di atas penggorengan pun bisa matang sendiri.

Death Valley merupakan kawasan yang membentang dari California hingga Nevada. Daerah ini merupakan lokasi terpanas di muka bumi. Pada 10 Juli lalu, mereka pun merayakan 100 tahun gelar sebagai tempat terpanas di dunia.

Sementara itu, pada 10 Juli 1913 lampau, tempat ini mencatatkan rekor 75 derajat Celsius. Sehingga tak jarang ranger Taman Nasional Death Valley mendemonstrasikan kepada wisatawan terkait panasnya daerah tersebut.

Biasanya mereka memecahkan telur ke penggorengan, dan telur tersebut bisa matang hanya dengan di jemur saja. Namun belakangan, aksi mematangkan telur dengan kekuatan matahari akan dilarang oleh pengelola taman nasional. Aksi telur ini membuat wisatawan jadi sering menyampah cangkang telur.

“Pegawai kami yang melakukan aksi mematangkan telur, hanya untuk menunjukan betapa panasnya Death Valley. Jika Anda melakukan ini, buang sampahnya baik-baik,” tutur kata pihak taman nasional dalam laman Facebooknya, seperti dilansir News.com.

Sedangkan wisatawan yang ingin mencoba aksi tersebut, rupanya sering membuang sampah sembarangan. Akibatnya para ranger kerepotan membersihkan sampah cangkang telur pada jalan setapak. Bahkan di tempat parkir banyak kotak karton telur dan cangkang yang bertebaran.

“Ini taman nasional kita bersama, tolong buang sampah di tempat yang telah disediakan dan jangan memecahkan telur di jalur pejalan kaki,” jelas mereka.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)