home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Si Anak Kampoeng Sabet 3 Nominasi di Inggris

Jumat, 23 Agustus 2013 09:00 by miko | 1623 hits
Si Anak Kampoeng Sabet 3 Nominasi di Inggris
kapanlagi

DREAMERSRADIO.COM - Kemampuan sineas muda Indonesia memang tak bisa dipandang sebelah mata. Kali ini film Si Anak Kampoeng yang menceritakan masa kecil Buya Syafii Maarif yang disutradarai oleh Damien Dematra meraih 3 nominasi di London International Film Festival.

Dalam rilis yang dikirim pihak festival diberitakan bahwa film yang berjudul The Village Boy dalam versi Internasional meraih nominasi dalam kategori Film Cerita Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Demian Dematra dan Editor Terbaik.

Sementara itu, festival film ini akan dilangsungkan sejak 12-18 Oktober 2013 di Londong. Film ini berhasil terpilih untuk ditayangkan bersama beberapa film nominasi lainnya dari berbagai belahan dunia, dan akan dipilih pemenangnya pada penutupan festival tersebut.

Damien Dematra dan Buya Syafii Maarif diundang untuk menghadiri pemutaran film tersebut dan malam penghargaan.  Film ini diangkat dari novel yang berjudul sama karya Damien Demtra yang mengangkat kisah hidup Buya Syafii Maarif sejak masa kecil.

Baca juga: Menonton Film Selama Masa Isolasi Jadi Sumber Inspirasi Lagu Taylor Swift

Film ini berlatar belakang tahun 1930-an sampai 1950-an di sebuah kampung kecil Minang yang telah menjadi saksi bisu perjuangan Si Anak Kampoeng. Bukan kali ini saja, sebelumnya film ini juga memperoleh 25 penghargaan Internasional dan hingga kini masih di putar di berbagai festival film di Eropa, Amerika dan Asia.

Film yang diproduseri oleh Damien Dematra dan Fajar Riza Ul Haq dari Maarif Institute ini diharapkan dapat melahirkan Buya Buya kecil baru, yang berani bermimpi dan berjuang keras untuk meraih mimpinya karena harapan selalu ada bagi mereka yang tekun.

 Lebih lanjut ia berhasrat agar film ini dapat memberi inspirasi bagi anak-anak Indonesia agar menyadari pentingnya pluralitas, yang menghargai keragaman suku, agama, dan budaya.

Komentar
  • HOT !
    Kim Ji Won dikonfirmasi akan menggelar acara fanmeeting pertamanya sejak 14 tahun debut pada 22 Juni mendatang di Shinhan Card SOL Pay Square Live Hall di Mapo gu, Seoul....
  • HOT !
    TWS bersiap untuk comeback perdana sejak debutnya. Boy group rookie dari Pledis Entertainment ini akan merilis musik baru pada bulan Juni mendatang....
  • HOT !
    aespa dikonfirmasi akan tampil dengan formasi lengkap dalam episode terbaru variety show akhir pekan unggulan tvN Amazing Saturday....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)