home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cantiknya Sungai Warna-Warni di Kolombia!

Kamis, 29 Agustus 2013 15:32 by nessamantha | 5755 hits
Cantiknya Sungai Warna-Warni di Kolombia!
plus.google.com

DREAMERSRADIO.COM - Sungai memang identik dengan warna biru, hijau, atau cokelat. Tapi ada yang berbeda dengan sungai Cano Cristales yang terletak di Kolombia. Sungai ini pasti bisa membuat kamu jatuh hati karena ia punya aneka warna cantik seperti pelangi.

Dilansir dari situs Colombia.com, sungai ini dikenal juga sebagai ‘The River of Five Colors’ atau ‘Sungai 5 Warna’. Cano Cristales juga disebut-sebut sebagai sungai paling cantik di dunia.

Apa sih yang membuat sungai ini warna-warni? Rupanya, sungai ini ditumbuhi oleh tumbuhan ganggang air Macarenia clavigera yang berwarna merah menyala. Selain itu, ada juga ganggang berwarna hijau, kuning, dan cokelat yang membuat sungai ini makin berwarna.

Namun, sungai ini tidak selalu warna-warni. Ganggang air ini hanya tumbuh pada saat pergantian musim hujan dan musim kemarau. Saat musim hujan, aliran sungai menjadi sangat deras sehingga menutupi dasar sungai yang dipenuhi oleh ganggang. Cahaya matahari yang akan masuk ke dasar sungai terhalang oleh derasnya arus.

Saat musim panas, sungai mulai mengering dan tidak ada yang mendukung kehidupan habitat sungai. Sungai berubah warna hingga menjadi cokelat seperti sungai biasa. Maka dari itu, usahakan untuk mengunjungi Cano Cristales sekitar akhir Juli hingga awal Desember sehingga kamu bisa melihat keindahan sungai ini yang spektakuler.

Sungai cantik ini terletak di Taman Nasional Serrania de la Macarena, Provinsi Meta, Kolombia. Daerah ini cukup terpencil bahkan untuk dijangkau oleh transportasi darat. Tapi perjuangan untuk mengunjungi sungai ini pasti terbayar dengan cantiknya pemandangan sungai ini.

(nes)

Baca juga: Wah, Vaksin Kini Jadi Masuk Paket Travel untuk Dongkrak Geliat Wisata?

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)