home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Kembali Patenkan Sensor Mirip Kinect

Jumat, 06 September 2013 19:45 by miko | 1936 hits
Apple Kembali Patenkan Sensor Mirip Kinect
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Raksasa teknologi Apple terus melakukan penelitian dan mendaftarkan paten penemuannya ke kantor paten dan merk dagang Amerika Serikat. Mereka mempublikasikan 41 paten baru milik Apple, termasuk paten atas teknologi deteksi gerakan tubuh mirip denganperangkat Kinect dari Microsoft Xbox.

Dilansir dari Cnet, teknologi tersebut dapat mengambil alih input dari keyboard dan mouse. Sebagai gantinya, teknologi ini akan menggunakan rangkaian sensor yang ditempatkan di sekeliling layar monitor.

Tak hanya itu, teknologi ini juga bisa mendeteksi apabila pengguna menjauh dari komputer dan secara otomatis mengalihkan kendali dari keyboard dan mouse ke kontrol gestur alias pendeteksi gerakan tubuh.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Menurut penjelasan dalam deskripsi paten tersebut, pengguna kemudian bisa memakai gerakan tubuh untuk melakukan berbagai macam interaksi dengan komputer, seperti scrolling, zooming, dan melakukan seleksi obyek.

Sementara itu, disinyalir Apple berencana akan menerapkan teknologi di perangkat komputer Mac dan televisi. Boleh jadi, fitur tersebut juga akan dipakai di gadget mobile buatannya seperti iPhone dan iPad. Permohonan paten atas teknologi ini kabarnya sudah lama diajukan oleh Apple, yaitu pada 2008 atau dua tahun sebelum debut Kinect di konsol game Xbox.

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)