home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Twitter Siap Go Publik Dengan Nilai US$ 1 Miliar

Sabtu, 05 Oktober 2013 12:10 by miko | 1305 hits
Twitter Siap Go Publik Dengan Nilai US$ 1 Miliar
dreamersradio.com

Setelah lama ditunggu pengusaha, akhirnya Twitter mengajukan tawaran untuk go public kepada Komisi Sekuritas dan pasar modol Amerika Serikat. Dalam tawaran  yang ditulis dalam formulir S-1, Twitter mengajukan harga US$ 1 Miliar.

Dilansir dari Mashable, hal tersebut mengindikasikan Twitter mengajukan penawaran untuk dijual dalam bentuk saham senilai US$ 1 Miliar. Kemudian saham ini akan dipecah dengan harga pantas dan dijual dengan nama TWTR.

Melalui pengajuan sendiri, Twitter menyatakan beberapa asetnya seperti jumlah pengguna aktif yang mencapai 218, 3 juta perbulannya dalam kuartal kedua ini. Bahkan Twitter menyatakan ada 100 juta pengguna aktif perharinya yang minimal melalukan 5 tweet per hari.

Baca juga: Gigi Hadid Tutup Akun Twitter Usai Dibeli Elon Musk

Dalam laporan keuangan yang juga ikut disertakan, Twitter mencatat pendapatan sebesar USD 316,9 juta dalam 2012. Disebutkan, jejaring sosial tersebut tahun ini menargetkan untuk melampaui angka tersebut.

Sebelumnya, Twitter hanya berharap agar perusahaannya bisa dijual ke pemilik modal dengan angka total USD 1,4 hingga 1,65 miliar. Angka ini dibagi dalam 50 juta saham yang masing-masing lembarnya dijual seharga US$ 28-30.

Sebenarnya, ini merupakan angka kecil jika dibandingkan dengan Facebook yang dibagi dalam 400 juta saham dan masing-masing harganya USD 38 saat IPO. Saat IPO nanti, Twitter ternyata juga lebih memilih bursa saham di New York Stock Exchange ketimbang Nasdaq.

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)