home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Film Sang Kiai Ikut Daftar dalam Ajang Oscar 2014

Selasa, 08 Oktober 2013 20:07 by miko | 2233 hits
Wow, Film Sang Kiai Ikut Daftar dalam Ajang Oscar 2014
muvila.com

DREAMERSRADIO.COM - Film-film yang dihasilkan para sineas muda Indonesia tidak kalah menarik dari sineas Hollywood. Bahkan saat ini film yang berjudul Sang Kiai garapan sutradara Rako Prinajnto mendaftarkan diri untuk kategori film berbahasa asing terbaik Oscar 2014.

Proyek ambisius Rapi Film ini mengangkat kisah KH Hasyim Asy'ari selaku pendiri Nahdlatul Ulama. Sementara itu, film Sang Kiai ini akan bersaing dengan 75 judul film dari 76 negara yang mendaftar. Jumlah ini diakui pihak Oscar mengalami kenaikan lantaran tahun lalu tercatat hanya 71 judul film.

Film yang dibintangi Ikranegara sebagai KH Hasyim dibuka pada tahun 1942 saat pimpinan pesantren Tebu Ireng itu ditangkap oleh komandan Kempitei. Penangkapan itu karena ia menolak melakukan Sekerei (upacara menghormati matahari).

Baca juga: Menonton Film Selama Masa Isolasi Jadi Sumber Inspirasi Lagu Taylor Swift

Film kemudian diakhiri dengan meninggalnya Hadratus Syeikh tersebut pada 25 Juli 1947 di usia 72 tahun. Dalam rentang waktu antara tahun 1942 sampai 1947 itulah banyak konflik yang disuguhkan oleh Rako Prijanto dengan naskah garapan Anggoro Saronto.

Sedangkan film ini telah rilis di Indonesia pada 30 Mei 2013 lalu. Bahkan film ini berhasil masuk dalam 10 besar film terlaris 2013, yang mampu mengumpulkan hingga 219.734 penonton.

Komentar
  • HOT !
    SOURCE MUSIC mengeluarkan pernyataan resmi yang mengumumkan niat mereka untuk mengambil tindakan tegas terhadap orang orang yang bertanggung jawab menyebarkan postingan jahat dan tuduhan palsu tentang LE SSERAFIM dan menodai karakter mereka....
  • HOT !
    Byeon Woo Seok akan kembali menjadi bintang tamu variety show populer SBS Running Man. Dia telah dijadwalkan untuk syuting dan episodenya akan ditayangkan pada bulan Mei....
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membawakan kejutan khusus bagi penggemar Indonesia dalam acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)