home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Uniknya! Es Serut Tradisional Jepang Ini Disajikan Dengan Cara Dibakar, Berani Coba?

Kamis, 05 Desember 2013 17:08 by mayaindrn | 6880 hits
Uniknya! Es Serut Tradisional Jepang Ini Disajikan Dengan Cara Dibakar, Berani Coba?
en.rocketnews24.com

DREAMERSRADIO.COM - Yap, es serut jadi minuman favorit yang memang enak dinikmati sebagai untuk penutup waktu makan. Es serut sudah pasti rasanya dingin, tapi es satu ini unik memadukan dinginnya es dengan panasnya api. Bagaimana bisa menyajikan es dengn cara dibakar?

Yap, seperti dilansir dari Rocket News 24, di Jepang ada sebuah es serut tradisional bernama kakigori. Es serut satu ini telah dibuat lebih dari 100 tahun oleh warga Jepang. Namun, kali ini es satu ini dibuat dengan cara unik dan diberi nama yakigori alias es bakar. Unik! Sebelum disajikan es krim ini harus dibakar terlebih dahulu. Hingga api menyala, kemudian beberapa saat api padam es krim baru dapat disajikan.

Es krim unik ini dibuat oleh seorang wanita bernama Meg. Untuk membuat es ini diperlukan bahan-bahan seperti 100ml kopi, 80g gula cair, sirup buah plum, es balok dan dibutuhkan putih telur serta 1 sendok teh gula dan dan satu sendok makan koktail alkohol rendah untuk membakar es.

Baca juga: Jangan Asal Manis, Perhatikan Jenis Makanan Ini Untuk Menu Buka Puasa

Kemudian untuk membuatnya, buat sirup dari campuran kopi, gula cair dan sirup buah plum. Setelah itu putih telur dan gula dikocok hingga menjadi busa dan ditempatkan di tempat terpisah. Kemudian es serut diletakkan didalam mangkok, busa dari putih telur tersebut dikocok dan diletakkan diatas es serut. Lalu es tersebut disiram dengan 1 sendok makan koktail. Lalu es krim tersebut dibakar.

Wah, unik sekali es serut yang dibuat oleh Meg ini! Tertarikkah mengikuti cara penyajian es serut seperti ini Dreamers? ^^ (mya)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)