home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Meski Jadi Rival, Apple Tak Bisa Berpaling dari Samsung

Kamis, 12 Desember 2013 15:08 by miko | 2092 hits
Meski Jadi Rival, Apple Tak Bisa Berpaling dari Samsung
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Apple dan Samsung sepertinya menjadi musuh bebuyutan karena perang panten untuk memperebutkan pasar smartphone. Meski diluar terlihat saling menuntut di pengadilan, ternyata sesungguhnya Apple tak bisa berpaling dari Samsung, karena ketergantungan Apple pada pasokan komponen dari Samsung.

Kedua perusahaan raksasa ini tak bisa lepas jika telah berbicara komponen smartphone. Apple sangat membutuhkan pasokan komponen dari Samsung. Begitu juga Samsung khawatir jika Apple berpindah mencari pasokan komponen dari vendor lain.

Sudah lama Apple memang dilaporkan tak kuasa untuk tidak mengandalkan komponen Samsung dalam urusan jeroan gadget besutannya. Apalagi sempat dikabarkan bahwa prosesor A7 milik Apple sebenarnya diproduksi oleh Samsung.

Dilansir dari Ubergizmo, hal serupa juga akan terjadi pada saat Apple akan memproduksi prosesor A8 untuk iPhone 6 yang rencananya akan dirilis pada pertengahan tahun 2014 mendatang. Menariknya lagi, ternyata tak hanya untuk prosesor A8 saja Apple masih akan mengandalkan Samsung.

Baca juga: Comeback Bersamaan, ASTRO Tak Anggap Beast Saingan

Prosesor A9 pun bisa jadi masih akan tetap melibatkan Samsung, meski Apple juga mulai dikabarkan lirik-lirik sana-sini. Sementara Samsung kabarnya tidak serta-merta memproduksi seluruh prosesor A8 untuk Apple.

Karena disebutkan, Samsung hanya akan dijatah 30% hingga 40% untuk kapasitas produksi prosesor A8 nantinya. Sementara sisanya akan diserahkan sepenuhnya kepada TSMC (Taiwan Semiconductor Manufacturing Company).

Bila akhirnya semua isu tersebut benar, tak dapat dipungkiri Apple memang masih belum bisa lepas dari Samsung. Apalagi kedua vendor raksasa ini memang telah saling bekerja sama sejak lama, termasuk pula perseteruannya di meja hijau.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)