home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah 'Obat-obatan' Alami yang Ampuh Hilangkan Selulit

Kamis, 12 Desember 2013 16:39 by citra09 | 9652 hits
Inilah 'Obat-obatan' Alami yang Ampuh Hilangkan Selulit
contourderm.com

DREAMERSRADIO.COM - Selulit merupakan keadaan dimana kulit mengalami guratan-guratan yang tentunya tidak indah untuk dipandang. Selulit biasanya banyak di jumpai pada bagian tubuh wanita, seperti di bagian bokong, perut, dan betis, itu dianggap sesuatu yang bisa mengurangi kecantikan.

Selulit yang terdiri dari kumpulan lemak yang mengembangkan dan mendorong jaringan ikat kulit. Sehingga penampilan kulit terlihat seperti lapisan parut. Tahukah kamu jika ada beberapa ‘obat’ dan cara alami lainnya yang dapat mengusir selulit:

1. Pijat dan gosok area selulit secara rutin
Memijat kulit secara rutin akan membantu untuk meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang aliran lymphatic sehingga selulit tak akan lagi muncul. Kamu bisa memijat area selulit dengan minyak, seperti minyak almond, minya zaitun, dan lainnya.

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengusir selulit adalah dengan menggosok kulit dengan menggunakan sikat lembut. Lakukan hal ini sebelum mandi sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Gosokan lembut tersebut dapat menaikkan sirkulasi darah. Menggosok dengan sikat lembut juga dapat membantu untuk membuka pori-pori dan membuang kulit mati dari tubuh.

2. Olahraga rutin
Selain baik untuk kesehatan, olahraga secara rutin juga dapat meningkatkan aliran darah dan membantu mengurangi selulit. Fokuskan olahraga du bagian yang terkena selulit, seperti paha, perut, dan panggul. Untuk mengurangi selulit yang terletak di bawah pori-pori, kamu perlu mengurangi banyak lemak di dalam tubuh. Berenang, jogging, atau sepeda bisa menjadi pilihan olahraga yang dapat bantu kurangi selulit. Jangan lupa untuk selalu minum air putih agar terhindar dari dehidrasi.

Baca juga: Gaya Hidup Kurang Aktif Buat Selulit Muncul Lebih Dini, Cegah dengan Cara Ini

3. Gunakan minyak kelapa
Mengoleskan minyak kelapa pada daerah di sekitar selulit bisa mengurangi sebagian besar guratan-guratan selulit pada kulit. Minyak kelapa dapat dengan mudah menyerap sehingga sangat baik untuk memelihara kulit.

4. Konsumsi lemak sehat
Konsumsilah makanan yang kaya akan asam lemak omega 3, seperti minyak ikan, dan kacang-kacangan. Hal ini dapat meningkatkan sirkulasi darah sehingga akan memberikan nutrisi ke seluruh tubuh secara merata. Cara ini juga bisa membantu untuk mengobati selulit.

Meski tak bisa sepenuhnya menghilangkan selulit, namun kamu bisa menghindarinya dengan selalu menjalani gaya hidup sehat. Jauhkan diri dari makanan penuh lemak dan kontrol berat badan dengan olahraga secara teratur.

(mfw/ctr)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)