home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata 4 Makanan Ini Bisa di Konsumsi Walau Kadaluwarsa

Selasa, 17 Desember 2013 12:19 by miko | 6147 hits
Ternyata 4 Makanan Ini Bisa di Konsumsi Walau Kadaluwarsa
blog.echolife.com.au

DREAMERSRADIO.COM - Mengonsumsi makanan kadaluwarsa tentu berakibat buruk bagi tubuh. Sehingga sebagian besar pasti akan membuang makanan begitu melewati tanggal kadaluwarsa. Karena kebanyakan masyarakat kita menganggap makanan kadaluwarsa berarti makanan yang tidak sehat.

Tetapi, dilansir dari Healthmeup, ada beberapa contoh makanan yang masih bisa kamu konsumsi walaupun telah menyentuh tanggal kadaluwarsa, berikut makanan kadaluwarsa yang dapat di konsumsi:

Soda
Ada sejumlah bahan kimia dan bahan aditif dalam minuman soda yang membuat minuman tersebut masih dapat dikonsumsi. Minuman diet soda diperkirakan dapat masih dapat di konsumsi dengan jangka waktu 4 bulan setelah tanggal kedaluwarsa dan minuman soda biasa masih bisa dikonsumsi 9 bulan setelah tanggal kedaluwarsa.

Mentega
Kandungan lemak susu yang terdapat di dalam mentega membuat kamu khawatir untuk mengonsumsinya apabila telah melewati tanggal kedaluwarsa. Nyatanya masih dapat mengonsumsinya setelah melewati tanggal kedaluwarsa. Namun, konsumsilah dengan segera dan habiskan seluruhnya begitu membukanya.

Baca juga: Makan di Kafe Ini Bisa Bayar Sesuka Hati! Ada Apa di Baliknya?

Sereal
Sereal yang telah melewati tanggal kedaluwarsa mungkin akan kehilangan kerenyahannya. Namun nyatanya, kamu masih bisa mengonsumsinya sampai jangka waktu 6 bulan setelah tanggal kedaluwarsa.

Keripik kentang
Sama seperti sereal, keripik kentang mungkin akan kehilangan kerenyahannya setelah melewati tanggal kedaluwarsa. Namun sekali lagi, kandungan bahan kimia yang ada di dalamnya membuat keripik kentang dapat dikonsumsi setelah melewati tanggal kedaluwarsa. kamu juga dapat memanggangnya kembali sebelum mengonsumsinya.

Meski dapat dikonsumsi setelah melewati tanggal kedalwuarsa, namun jangan mengonsumsinya secara berlebihan ya Dreamers!

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)