home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Pria Ini Koleksi Ribuan Santa Klaus di Rumahnya!

Rabu, 25 Desember 2013 19:00 by Dits | 2271 hits
Wow, Pria Ini Koleksi Ribuan Santa Klaus di Rumahnya!
www.telegraph.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Kecintaan seseorang kepada sesuatu hal sering kali membuatnya orang tersebut rela mengoleksinya. Seperti seorang pria asal Kanada Jean-Guy Laquerre, pensiunan guru geografi ini sangat menyukai sosok pria besar berjenggot putih dengan kostum merah dan kantong hadiah bernama Sinterklas.

Pria berusia 77 tahun ini ini adalah mengoleksi ribuan benda Sinterklas, bayangkan saja ia memiliki sekitar 25.189 memorabilia bertema Sinterklas. Koleksinya termasuk 2,360 figur mainan, 2,846 kartu dan kartu pos dari 33 negara dan 241 bros dan pin

Seluruh koleksi Sinterklas yang ia miliki membuat dirinya masuk dalam daftar Guinness 2011 Book of World Records untuk sebagai kolektor Sinterklas terbesar dari St Nick.

Laquerre mulai mengumpulkan barang-barang Sinterklas sejak tahun 1988 silam, ketika ia mendapatkan hiasan Sinterklas berupa bubuk kertas yang ia dapat dari bibi istrinya, hiasan tersebut berasal dari tahun 1910. Sejak saat itulah ia mulai tertarik dan menambahkan beberapa koleksinya dengan membeli patung-patung, kartu, kartu pos, pin, bros, mainan, poster bertema Sinterklas.

Menariknya, semua koleksi Sinterklas tidak ia dapatkan sendirian namun juga melalui bantuan dari teman-temannya. "Saya membelinya di sana-sini, dan kemudian teman-teman memberikan benda Sinterklas kepada saya. Rata – rata dari mereka memberikan barang-barang tersebut sebagai hadiah. " ungkap Laquerre.

Baca juga: Brand Kosmetik Rihanna 'Fenty Beauty' Segera Rilis Koleksi Bertabur Swarovski!

Uniknya, Laquerre menempatkan seluruh koleksinya di ruang bawah tanah rumahnya yang berlantai dua, ia biasanya memamerkan seluruh koleksi Sinterklas setiap musim liburan. Untuk mengatur koleksinya, Laquerre membutuhkan waktu selama dua minggu.

Untuk dapat melihat koleksinya, Laquerre membuat undangan yang disebar ke seluruh anggota klub kolektor, keluarga, teman hingga tetangga. Pameran Sinterklas ini dibuka mulai tanggal 15 Desember sampai 15 Januari.

Wah, tertarik untuk datang melihatnya Dreamers? ^^

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)