home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Seniman Ini Ciptakan 'Perahu' Dari Uang Kertas!

Jumat, 03 Januari 2014 23:00 by Dits | 5088 hits
Wah, Seniman Ini Ciptakan 'Perahu' Dari Uang Kertas!
mymodernmet

DREAMERSRADIO.COM -  Jika biasanya kamu melihat perahu kertas yang dibuat dari kertas berwarna putih polos atau warna – warni, maka untuk kali ini kamu akan melihat karya perahu kertas yang berbeda.

Sail Away adalah sebuah instalasi berskala besar yang memiliki ratusan perahu kecil terbuat dari uang kertas, tiket hingga peta dari seluruh dunia. 

 

 

 

Dilansir dari mymodernmet, seorang seniman asal Inggris bernama Susan Stockwell mengajak para pengunjung yang datang ke tempatnya (Sail Away) untuk ikut terlibat dan berkontribusi dalam membuat kapal-kapal versi mereka sendiri, tujuannya adalah untuk menambah koleksi. 

 

Seniman yang pernah menerima sejumlah penghargaan seperti Bursary Award dan Travel Award ini membuat perahu - perahu kecil tersebut dengan menggunakan tangan. Ia berkreasi dengan melipat dan menjahit mata uang global untuk membentuk lambung, tiang, dan layar miniatur armada. Tiang-tiang itu sendiri terbuat dari berbagai benda sederhana, seperti jarum rajut, tusuk gigi, tongkat dan kuas.

 

 

Ia tertarik untuk mengeksplorasi ide-ide yang menyatukan dunia internasional melalui konektivitas dengan cara melakukan perjalanan dan perdagangan, pertukaran global dan sejarah sosial.

 

Ia pun menggunakan pemersatu tunggal yaitu mata uang kertas untuk mewakili jalur yang menyatukan antara orang yang satu dengan yang lain.

 

 

 

Ia berpendapat bahwa setiap jenis mata uang memiliki sejarah, budaya, dan tanggung jawab ke negara asalnya dan setiap tagihan dari masing – masing orang akan menciptakan koneksi ke orang lainnya.

 

Contoh karya Stockwell dapat dilihat di beberapa tempat yang mengoleksi barang seni, seperti Victoria and Albert Museum, dan London and Art Centre Shenghua, Cina. Seniman ini juga telah memamerkan karya – karyanya di seluruh seluruh Inggris.

 

(dits)

Baca juga: Keren, Seniman Ini Ubah Buku Tua Jadi Patung Dunia Peri

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)