home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Trofi Piala Dunia 2014 Tiba di Jakarta Hari Ini!

Senin, 06 Januari 2014 18:00 by syaifan | 2360 hits
Trofi Piala Dunia 2014 Tiba di Jakarta Hari Ini!
metrotvnews.com

DREAMERSRADIO.COM - Masyarakat Jakarta berkesempatan menyaksikan dari dekat trofi Piala Dunia yang akan diperebutkan di Brasil pada Juni-Juli mendatang. Senin (6/1) ini, trofi itu tiba di Jakarta setelah tiga hari mampir di Malaysia dan dipertontonkan kepada masyarakat di negeri jiran itu.

Perjalanan Coca-Cola FIFA World Cup Trophy Tour kali ini berlangsung sejak September 2013, berawal dari Brasil sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014 dan akan berakhir pula atau tiba kembali di Brasil pada April mendatang.

"Ini adalah ketiga kalinya simbol yang paling didambakan dalam dunia sepak bola melakukan tur keliling dunia," demikian pernyataan FIFA di situs resminya.

Sekadar diketahui, tur trofi Piala Dunia pertama kali dilakukan pada 2006. Pada tur ketiga ini, trofi itu akan mengunjungi 88 negara selama 267 hari. Total jarak yang ditempuh adalah 149.576,78 kilometer.

"Selama tur trofi, fans akan diberikan kesempatan langka untuk melihat trofi Piala Dunia dari jarak dekat," demikian pernyataan FIFA.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah, Ini Dia 6 Stadion Indonesia yang Dipilih Untuk Laga Piala Dunia U-20 2021

Meski bisa dilihat dari dekat, tidak semua orang diperkenankan menyentuh trofi itu. Hanya presiden, raja/ratu, perdana menteri suatu negara, atau para pemain dari negara yang pernah menjuarai Piala Dunia yang diperbolehkan menyentuhnya. Selama tiga hari, trofi itu akan dibawa mengunjungi istana negara dan dilihat-lihat oleh para penggemarnya.

Penyambutan trofi akan dipimpin Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin dan Perwakilan Kedutaan Besar Brasil di Bandara Soekarno-Hatta. Selanjutnya, trofi dibawa ke tempatnya "menginap". Di tempat itu pula, malam harinya akan diadakan gala dinner yang dihadiri oleh para perwakilan PSSI dan KONI.

Pada dua hari berikutnya, trofi Piala Dunia akan dipajang di sebuah ruangan di JCC Jakarta. Di tempat itu, para fans yang sudah memiliki tiket bisa melihat trofi tersebut dari jarak dekat. Tidak hanya itu, mereka juga bisa bermain berbagai games yang sudah disediakan oleh penyelenggara. Setelah tiga hari di Jakarta, trofi Piala Dunia akan bertolak ke Cile.

Waah.. Dreamers ada yang berminat untuk melihat trofi Piala Dunia 2014? ^^ (Kompas/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)